-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

120 Peserta Tour De Samosir Disuguhi Panorama Alam Danau Toba yang Indah

Senin, 19 Juni 2023 | 11.36 WIB Last Updated 2023-06-19T04:36:13Z
Para peserta Tour De Samosir 2023 menikmati keindahan alam Danau Toba.
Samosir(DN)
Mengayuh sepeda sembari menikmati panorama alam Danau Toba yang memanjakan mata, menjadi suguhan dalam event Tour De Samosir ke-4.

Event ini dilepas Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom melalui Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Dr. Naslindo Sirait, SE, MM didampingi Kadis Perhubungan Provsu Dr. Agustinus, S.SiT, MT, Kadis Perhubungan Samosir Laspayer Sipayung, Camat Simanindo Hans R. Sidabutar, di Simpang Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Minggu (18/6).

Tepat pada pukul 06.30 WIB, setelah Pj. Sekda mengangkat bendera start, 120-an pesepeda berasal dari berbagai daerah melakukan touring di Kabupaten Samosir.

“Kami apresiasi terhadap panitia atas pelaksanaan event ini. Kepada peserta sekalian, Samosir memiliki panorama alam yang sangat indah, silahkan dinikmati sambil berolahraga," kata Pj. Sekda Naslindo Sirait, saat melepas peserta.
Peserta Tour De Samosir berphoto di ikon Kabupaten Samosir, Jembatan Tano Ponggol.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung penuh kegiatan ini dengan menurunkan petugas dari Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan dan berkoordinasi dengan Polres Samosir.

Kedepan, Naslindo berharap kegiatan ini terus berkelanjutan. Dan tidak memungkinkan penyelenggaraannya bekerjasama dengan Pemerintah pusat dan pihak swasta.

“Kami pastikan Pemkab Samosir akan mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan ini. Selain bersepeda, kami berharap para peserta dapat menikmati keindahan alam Samosir," ujar Naslindo.

Event Tour De Samosir 2023 merupakan event ke-4 kalinya di Samosir. Para pesepeda akan melahap rute keliling Pulau Samosir sepanjang 155 KM, dan akan finish di William Cafe Ambarita.
Para peserta bersepeda sembari menikmati keindahan alam.
Founder Tour De Samosir Jorotta Lumban Gaol menyampaikan rangkaian Tour De Samosir digelar 17 -18 Juni 2023, yang akan diikuti oleh 120 orang peserta dari berbagai daerah diantaranya Batam, Belawan, Medan, Riau, Binjai, Sibolga, Pematang Siantar, Asahan, Aceh, Padang dan peserta dari Singapore.

"Tour De Samosir 2023, gowes mengelilingi Pulau Samosir pada Minggu (18/6), mengambil start dari Simpang Tuktuk menuju pitstop 1 di Sipira, pitstop 2 di Kantor Bupati Samosir dan Finish di William Cafe Ambarita," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update