-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Marco Christian Simbolon Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Samosir

Senin, 19 Juni 2023 | 12.14 WIB Last Updated 2023-06-21T07:14:47Z
Marco Christian Simbolon S.IP yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Samosir.
Samosir(DN)
DPRD Kabupaten Samosir secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan Marco Christian Simbolon S.IP sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Samosir sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna dewan setempat, Senin, 19/6/2023.

Marco Christian Simbolon S.IP selaku kader Partai Nasdem tersebut dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Samosir menggantikan Batahan Siringoringo SE, MM yang telah diberhentikan sebagai anggota DPRD, karena telah meninggal dunia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Dra Sorta Ertaty Siahaan. Dan dihadiri oleh pimpinan, Sekwan dan anggota DPRD, Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang dan jajaran Forkopimda, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.
Marco Simbolon didampingi istri berphoto bersama dengan Forkopimda Samosir.
Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Marco Simbolon yang dipandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir Sorta Ertaty Siahaan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Samosir.

“Kami mengucapkan selamat kepada Saudara Marco Christian Simbolon yang baru saja diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Samosir dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten,” kata Sorta Ertaty Siahaan.

Sorta juga mengajak dan mengingatkan, agar anggota pengganti antar waktu yang baru dilantik dapat menjadi contoh dan teladan ditengah-tengah masayarakat, terutama dalam ketaatan dan kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku. Serta pentingnya menjalin komunikasi yang baik antar sesama DPRD dan Pemerintah Kabupaten Samosir.
Marco Simbolon diambil sumpah.
Sementara itu, Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Samosir pengganti antar waktu yang baru dilantik.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Samosir, saya mengucapkan selamat kepada saudara. Semoga pelantikan hari ini membawa kebahagiaan dan berkat tersendiri kepada diri dan keluarga serta seluruh masyarakat Samosir," kata Martua.

Martua mengatakan, sebagai anggota DPRD, tentu berkomitmen untuk mendengar aspirasi masyarakat, menyuarakan dan berjuang demi kesejahteraan rakyat, dan mengedepankan kepentingan masyakarat diatas kepentingan pribadi dan golongan. 

Diharapkan, dengan kehadiran anggota dewan yang baru dilantik dapat memenuhi segala kewajiban sebagai Anggota DPRD, sehingga dapat meningkatkan citra dan kinerja dengan menciptakan hubungan yang harmonis dan demokratis di lembaga DPRD.

Tak lupa, Wakil Bupati Martua Sitanggang juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga Alm. Batahan Siringoringo, atas pengabdiannya selama mengemban kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPRD Samosir.

Pelantikan dan peresmian PAW anggota DPRD Kabupaten Samosir masa jabatan 2019-2024 ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir dan seluruh undangan yang hadir.(SBS). 

×
Berita Terbaru Update