-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Terima Penghargaan atas Perolehan DID Tertinggi Tahun 2022

Kamis, 13 April 2023 | 05.18 WIB Last Updated 2023-04-13T09:20:33Z
Bupati Samosir menerima penghargaan dari Gubsu Edy Rahmayadi.
Medan(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir menerima penghargaan atas perolehan Dana Insentif Daerah (DID) Tertinggi se-Sumut Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Bupati Samosir Vandiko T Gultom di acara Top Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumatera Utara Tahun 2024 di Hotel Sartika Dyandra, Kota Medan, Rabu (12/4).

Atas penghargaan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengaku bersyukur, terlebih 80 dari 148 usulan dari Pemkab Samosir telah diakomodir dalam Musrenbang RKPD Sumut 2024. Selanjutnya akan dilengkapi dokumennya dalam desk Musrenbang di pertemuan berikutnya tanggal 12 april 2023 di tempat yang sama.

Pembukaan Musrenbang RKPD Sumut diawali paparan Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas RI Drs. Amich Alhumami, MA, M.ED, P.HD dan Dirjen administrasi kewilayahan Kemendagri Dr. Safrizal ZA, M.Si.

Selanjutnya sambutan dari Gubsu Edy Rahmayadi yang berharap musrenbang kali ini mampu menjawab tantangan pembangunan Sumut di tahun 2024, dimana Sumut terdiri dari 33 Kabupaten/Kota.

Gubsu juga menegaskan agar program serta kebijakan di tahun 2024 setiap daerah harus sesuai dengan kebutuhan prioritas masing-masing daerah.

"Kita harus menggunakan sistem Bottom Up bukan Top Down, dimana segala usulan program itu harus dari daerah ke provinsi, karena mereka yang tahu apa kebutuhannya, tetapi tentu harus sesuai dengan RPJMD Provinsi," ujar Gubsu.

Diakhir sambutannya, ia menekankan bahwa musrenbang ini merupakan musrenbang terakhir Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah periode kepemimpinan 2018-2023.

Oleh karena itu, Gubsu meminta agar para kepala daerah semakin meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Sumut Bermartabat.(ril).
×
Berita Terbaru Update