-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ijeck Apresiasi SMSI, FJPI dan Forwakes Turut Ambil Bagian Sukseskan HPN 2023

Rabu, 01 Februari 2023 | 11.11 WIB Last Updated 2023-02-01T04:11:11Z
Ijeck silaturahmi dengan FJPI Sumut, SMSI dan Forwakes.
Medan(DN)
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang ikut ambil bagian dalam menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Menurut Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, HPN menjadi bukti bahwa kehadiran pers cukup penting dalam kemajuan Indonesia. “Selain sebagai ajang silaturahmi, HPN harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, khususnya untuk kemajuan pers di Sumut,” ujar Ijeck usai silaturahmi dengan FJPI Sumut, SMSI dan Forwakes di Ruang Rapat Wagub Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Selasa (31/1).

Pemprov Sumut, lanjutnya, berupaya mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang dibuat FJPI Sumut, SMSI dan Forwakes untuk memeriahkan gelaran HPN mulai 7-9 Februari mendatang.

"Semoga HPN tahun ini dan Sumut sebagai tuan rumah bisa berjalan dengan lancar, lebih sukses dari HPN-HPN lainya. Kami Pemerintah Provinsi mengapresiasi program-program yang telah disusun FJPI Sumut, Forwakes dan SMSI. Bila ada yang perlu dibantu, kami siap dan saya harap bisa langsung berkordinasi ke panitia," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua FJPI Sumut Nurni Sulaiman menyampaikan pihaknya akan menggelar Seminar Menyusuri Jejak Sumatera sebagai Pelopor Pers Perempuan di Indonesia, Diskusi Publik Literasi Digital Menghadapi Pemilu 2024 di Rumah Literasi Ranggi. “Narsum acara diskusi publik ini kita harap Pak Ijek dapat hadir menjadi salah satu narasumber,” ujar Nurni.

Selain itu, FJPI Sumut juga akan menggelar pameran foto dari anggota FJPI bertemakan kesetaraan gender yang akan dilaksanakan mulai 7 hingga 9 Februari mendatang. “Foto-foto ini rencana mau kita lelang dan hasilnya untuk kegiatan sosial yang memang rutin digelar FJPI, diantaranya ada Ramadan Berbagi dan lainnya,” ujar Nurni.

Sementara itu Ketua Forwakes, Mahbubah Lubis menambahkan, kegiatan yang akan dilaksanakan Forwakes yakni Donor Darah dan Seminar Edukasi Stunting Sejak Dini. Giat itu akan dilaksanakan pada Senin (6/1/2023) di Gedung PWI Sumut.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update