-->

Notification

×

iklan

Iklan

HPN 2023: SMSI Siap Promosikan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga Hingga Mendunia

Senin, 06 Februari 2023 | 05.52 WIB Last Updated 2023-02-06T05:13:53Z
Kunjungan SMSI ke Gedung Geopark Kaldera Toba.
Samosir(DN)
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) siap mempromosikan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga hingga mendunia. Dukungan SMSI dapat diberikan melalui oretan tulisan yang terpublikasi melalui media-media digital seputar keindahan Kabupaten Samosir sebagai salah satu destinasi wisata Geopark Kaldera Toba. 

"Kita siap bekerjasama dengan Pemkab Samosir dalam mempromosikan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga hingga mendunia. Karena Samosir memiliki potensi yang luar biasa," kata Ketua SMSI Sumut, Erris Julieta Napitupulu, Minggu (05/02/2023), ketika mengunjungi Pulau Samosir dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba. 

Erris mengungkapkan tujuan dari Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dilakukan di Taput dan Samosir sebagai dukungan SMSI untuk mempertahankan Geopark Kaldera Toba yang telah diberikan UNESCO. 

Sementara itu, Bupati Samosir, Vandiko Timoteus Gultom, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Waston Simbolon, mengucapkan selamat datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. 

Pemkab Samosir merasa bangga karena telah dipilih oleh SMSI untuk dikunjungi dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023. "Ini sebuah peluang yang baik bagi Samosir bisa mengenalkan keindahan alam dan budaya adat Batak kepada para media se-Indonesia," jelas Waston Simbolon. 

Menurut dia, maju dan berkembangnya Samosir membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, akademisi, swasta, komunitas masyarakat maupun SMSI. 

"Peran SMSI sangat diharapkan menginformasikan betapa indahnya Samosir. Samosir juga telah ditetapkan sebagai titik awal peradaban Batak di Indonesia khususnya Sumatera Utara," jelasnya. 

Bupati berpesan, jaga dan lindungi keindahan Samosir. Jangan buang sampah sembarangan di bumi Samosir. Jagalah keindahan alamnya. Dengan dukungan SMSI pada Pemkab Samosir, dipastikan akan membawa jutaan wisawatan untuk datang ke Pulau Samosir ini. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal SMSI Mohammad Nasir bersama Ketua SMSI Provinsi se-Indonesia diulosi oleh mantan Bupati Samosir yang juga Ketua Geopark Kaldera Toba untuk Samosir, Mangindar Simbolon bersama Sekdakab Waston Simbolon dan jajaran Pemkab Samosir.(red).
×
Berita Terbaru Update