-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Manajer KMM Dolok Sanggul Bangga Danau Toba Jadi Venue F1H20

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15.18 WIB Last Updated 2023-01-28T12:42:03Z
KMM dukung suksesnya F1 Powerboat Danau Toba.
Dolok Sanggul (DN)
Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah ajang balap perahu cepat (boat race) kejuaraan dunia F1 Powerboat (F1H2O) World Championship, yang akan digelar di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023.

Lomba yang akan diadakan di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia.

Guna kesuksesan olahraga bertaraf internasional tersebut, berbagai kesiapan infrastruktur maupun fasilitas lainnya disiapkan pemerintah. Dukungan maupun partisipasi untuk menyukseskan ajang Internasional F1 Powerboat di Danau Toba, ini pun dilakukan berbagai pihak.

Tak ketinggalan, jajaran Koperasi Makmur Mandiri (KMM) melalui kantor cabang Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Propinsi Sumatera Utara, turut mendukung kesuksesan balap perahu cepat tersebut.

Manajer Cabang KMM Dolok Sanggul, Alipen Malau mengungkapkan, sudah sepatutnya masyarakat Indonesia khususnya Kawasan Danau Toba bangga, karena bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia Powerboat.

"Ini momentum untuk semakin menduniakan keindahan Danau Toba sebagai salah satu daerah pariwisata super prioritas, sekaligus meningkatkan branding dan tujuan wisata baik bagi wisatawan domestik maupun internasional," ujarnya, Sabtu, 28/1.

Maka kesempatan ini, lanjut Alipen, pelaku pariwisata maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kawasan Danau Toba, agar memanfaatkan moment ini dengan baik. Sehingga nantinya ada multiplier effect serta peningkatan perputaran ekonomi terhadap potensi pariwisata, olahraga, serta ekonomi kreatif.

Sebagai dukungan terhadap kesuksesan F1H20, manajer berprestasi ini, akan memboyong seluruh tim kerjanya di KMM Dolok Sanggul, untuk menyaksikan langsung kejuaraan balap perahu cepat itu.

"Kami bersama karyawan KMM cabang Dolok Sanggul, akan datang langsung ke Balige untuk menonton pertandingan tersebut. Ini sebagai bentuk dukungan mensukseskan F1H20. Juga sebagai refreshing bagi tim kerja KMM Cabang Dolok Sanggul agar semakin semangat untuk mengejar target kerja 2023," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update