-->

Notification

×

iklan

Iklan

DKA-BROSUR

F1 Powerboat, Perkuat Potensi Wisata Danau Toba

Senin, 30 Januari 2023 | 16.21 WIB Last Updated 2023-01-30T09:21:43Z
Webinar F1 Powerboat, Perkuat Potensi Wisata Danau Toba.
Medan(DN)
Untuk menyukseskan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Powerboat (F1H2O)  yang akan digelar di Balige, Kabupaten Toba, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi telah menyiapkan beberapa hal dan langkah. Salah satunya, memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang kurang layak menuju lokasi ajang akbar tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus pada Webinar F1 Powerboat, Perkuat Potensi Wisata Danau Toba, yang dilaksanakan secara daring maupun luring di Hotel JW Marriot, Medan, Senin (30/1). 

Gubernur juga telah meminta jajarannya untuk berkoodinasi dengan Pelindo dalam hal pengangkutan logistik seluruh tim balap. "Gubernur telah berkoordinasi dengan Pelindo karena logistik kapal-kapal (Powerboat) ini turun di Belawan, dan akan diatur Polda Sumut melalui Ditlantas mengawal rangkaian perjalanan boat itu sampai ke lokasi pertandingan," kata Ilyas. 

Menurut Ilyas, perhelatan balap Powerboat terbesar di dunia ini merupakan kesempatan emas. Akan ada ribuan mata orang akan menyaksikan balapan tersebut. "Untuk itu haruslah kita manfaatkan kesempatan emas ini untuk memperkuat seluruh potensi yang ada di Danau Toba," ujarnya. 

Retna Asmoro, SVP Marketing Communication and Tourism Programs Injourney mengatakan mengatakan hingga saat ini penjualan tiket menonton F1 Powerboat belum dibuka. Nantinya penjualan akan dilakukan secara daring melalui Injourney. Injourney merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pariwisata.(infosumut). 

×
Berita Terbaru Update