-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Wagubsu Ijeck: UKW Digelar Untuk Jadikan Wartawan Profesional

Selasa, 27 Desember 2022 | 10.07 WIB Last Updated 2022-12-27T13:09:24Z
Wagubsu Musa Rajekshah Ijeck saat membuka UKW yang digelar PWI dan SPS.
Medan(DN)
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menegaskan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) digelar untuk menjadikan wartawan yang profesional, berakhlak, bermartabat dan beretika.

Hal itu dikatakan Wagubsu ketika dia membuka secara resmi UKW Angkatan ke 55-56 yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di hotel Swiss Bell Inn Jalan Gajahmada Selasa (27-28). UKW ini berlangsung selama dua hari 27-28 Desember 2022.

Acara itu dihadiri Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly, Sekretaris PWI Sumut Monang Panggabean, Wakil Ketua SPS Hendrik Prayitno, Ketua Koni Jhon Ismayadi Lubis, dan Pengurus SPS Sumut dan PWI Sumut lainnya.

Wagubsu menyebut kalau dulu media hanya radio dan koran, sekarang sudah bertambah adanya media sosial dan media elektronik.
Jadi berita cepat dikonsumsi publik, maka kalau wartawan dibekali uji kompetensi, dapat menyajikan berita fakta tidak hoax.

“Dengan ini saya sampaikan semoga para peserta Ujian UKW angkatan 55-56 dapat berhasil lulus semua,” harap Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini.

Ketua PWI H Farianda Putra Sinik dalam kata sambutanya mengatakan apresiasi yang dalam atas kedatangan Wagubsu sekaligus membuka acara. Ucapan apresiasi sama juga kepada Ketua KONI Sumut Jhon Lubis dan Sekretaris SPS Sumut Ahgly.

Uji kompetensi kali ini diikuti 48 peserta dari Medan dan luar kota Medan. “Saya berharap seluruh peserta dapat lulus ujian, untuk menjadi wartawan yang berkompetensi dan bermartabat,” ucap ketua PWI sekaligus ketua SPS Sumut.(red/waspada).
×
Berita Terbaru Update