-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Seorang Warga Desa Turpuk Limbong Hilang Terseret Arus Sungai

Minggu, 18 Desember 2022 | 19.05 WIB Last Updated 2022-12-18T12:15:11Z
Warga masyarakat melakukan pencarian korban terseret arus sungai.
SAMOSIR(DN)
Seorang warga Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Manahan Naibaho (54) dilaporkan hilang karena terseret arus sungai. Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian.

Manahan Naibaho hilang terseret arus sungai Lumbanraja di Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian pada Sabtu (17/12) malam sekira pukul 21.30 Wib.

Amatan di lokasi, tampak warga sekitar, Kepala Desa Turpuk Limbong, Personil Polsek Harian, BPBD Kabupaten Samosir dan Tim SAR dari Parapat, masih terus melakukan pencarian.

Kapolsek Harian Herman Sembiring, Minggu (18/12) di lokasi menyampaikan kejadian terjadi sekitar pukul 22:00 WIB. "Ada masyarakat kita melaporkan bahwa ada orang yang tenggelam, menerima laporan tersebut kita langsung meninjau ke lokasi," ungkapnya.

“Kita bersama teman-teman yang lainnya sedang berusaha dengan peralatan seadanya, sambil menunggu Tim Basarnas tiba, dan pencarian ini dimulai sejak pukul 22:09 WIB malam tadi hingga saat ini," katanya lagi.

Pihaknya berharap semoga saja Tuhan memberikan jalan, dan masyarakat yang hilang bisa cepat ketemu dalam keadaan sehat.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Desa Turpuk Limbong, Viktor Sinaga menambahkan, pihaknya bersama warga sudah dari semalam melakukan pencarian, namun hingga saat ini belum juga membuahkan hasil.

“Pencarian ini sudah hampir 15 jam, beserta teman-teman yang ikut membantu belum ada tidur hingga saat ini (begadang)," ujarnya.

“Kita berharap semoga saudara kita atas nama Manahan Naibaho yang hilang bisa ditemukan dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Sementara itu personil Tim SAR Parapat, Hisar Turnip mengatakan, pihaknya sudah menelusuri aliran sungai, namun tidak ada tanda-tanda korban hilang ditemukan.

"Pencarian akan dilanjutkan esok hari, Senin (19/12) sembari menunggu peralatan selam sampai untuk dipakai di muara sungai persisnya di Danau Toba," kata Hisar.

Pantauan wartawan di rumah korban hilang, tampak istri korban Nai Erik Br Manihuruk didampingi sanak keluarga yang berdatangan memberikan dukungan moril.(red)
×
Berita Terbaru Update