-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Tao Toba Heritage Fest, Promosi Pariwisata Danau Toba Ala Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 26 November 2022 | 18.50 WIB Last Updated 2022-11-26T12:22:31Z
Acara hiburan Tao Toba Heritage Fest yang diisi dengan artis-artis ibukota.
Samosir(DN)
Dengan ditetapkannya kawasan Danau Toba menjadi Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), berbagai kegiatan untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba kepada wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, gencar dilakukan.

Salah satu kegiatan dalam rangka mempromosikan pariwisata Danau Toba, digelar oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang bertajuk Tao Toba Heritage Fest di Komplek Lopo Hotel Intenasional, Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (26/11/2022).

Tao Toba Heritage Fest, promosi pariwisata Danau Toba dirangkai dengan berbagai acara yang diawali dengan acara adat mangain (mensahkan, red) Menteri BUMN Erick Thohir menjadi orang Batak yang menyandang marga Sidabutar dan berbagai acara lainnya seperti fun bike visit, Toba heritage, cultural experience, music festival dan UMKM Booth.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, acara hiburan menampilkan grup band ibukota yakni NAFF, Jamrud, Ipang Lazuardi, Vicky Sianipar dan grup band asal Samosir Marsada Band.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan keberagaman menjadi sebuah kekuatan bukan sesuatu yang dianggap pertanyaan, yang selalu diangkat terus ketika ingin terjadinya konflik, karena Indonesia punya prospek yang sangat cerah.

"Kita nanti akan bangun monumen Bangsa Batak, dimana Pulau Samosir sebagai pusat cultural awal sehingga bisa mendorong perekonomian di Samosir disektor pariwisata dan terbukanya lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Dikatakan, Danau Toba sudah ditetapkan sebagai tujuan wisata oleh Presiden Jokowi dan sebagai dukungan BUMN terhadap pariwisata Danau Toba, akan menggelar event besar perlombaan kapal cepat di Danau Toba dan memetakan aset-aset yang ada di daerah Danau Toba.

"Tidak tanggung-tanggung, kita mengontraknya tidak setahun tetapi 3 tahun lebih, konsisten membangun pariwisata, BUMN terus mendorong pertumbuhan ekonomi, BUMN percaya pariwisata lokal merupakan pariwisata yang utama," sebutnya.(red).
×
Berita Terbaru Update