-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

61 Orang Siswa Berprestasi Terima Beasiswa dari KMM Cabang Ronggur Nihuta

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16.12 WIB Last Updated 2022-08-10T09:24:58Z
KMM Cabang Samosir 10 Ronggur Nihuta menyalurkan beasiswa motivasi prestasi kepada anak-anak anggota.
Samosir(DN)
12 kantor cabang Koperasi Makmur Mandiri (KMM) di Kabupaten Samosir, yang berada di Wilayah Sumbagut II, mulai menyalurkan beasiswa motivasi prestasi kepada anak-anak anggota yang berprestasi di masing-masing sekolahnya.

KMM Cabang Samosir 10 Ronggur Nihuta misalnya, per hari ini Rabu, 10 Agustus 2022 menyalurkan penghargaan kepada 61 orang anak-anak anggota yang berprestasi.

"Adapun rincian 61 anak-anak yang mendapat beasiswa prestasi tersebut, yakni, juara 1 sebanyak 24 orang, juara 2 sebanyak 21 orang dan 16 orang untuk juara 3. Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan pulpen KMM," ujar Manajer KMM Cabang Samosir 10 Ronggur Nihuta, Hogi Iwan Siringoringo.

Sementara itu, Koordinator Wilayah KMM Sumbagut II, Sondang Sinurat menyampaikan, penyaluran beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi KMM dalam memajukan pendidikan, juga sebagai bentuk apresiasi bagi anggota yang anaknya juara supaya menumbuhkan generasi yang lebih baik.

Manajer Cabang Samosir 1 itu juga menambahkan, penyaluran beasiswa kali ini diutamakan bagi anggota yang sudah mendownload aplikasi Makmur Mandiri Mobile (M3), yang kini telah tersedia di playstore.
Penyaluran beasiswa prestasi kepada anak-anak anggota KMM.
"Kita mendorong para anggota untuk menikmati kemudahan layanan digital KMM yakni Makmur Mandiri Mobile," tambah Sondang.

Terakhir, secara singkat Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM FSAI menjelaskan program Simpanan Berencana Pendidikan (SBP). Dikatakan, program ini dirancang khusus untuk anggota maupun calon anggota dari KSP Makmur Mandiri.

"Bagi calon anggota yang ingin menabung lewat program ini, cukup mengisi formulir simpanan dan menyerahkan fotocopy KTP orang tua dan kartu keluarga," ujar Putra Tanjung Bunga itu.

Dijelaskan putra 12 bersaudara ini, si calon anggota diwajibkan untuk menabung setiap bulan sesuai dengan besaran dana yang disepakati saat mendaftar.

"Besaran dana simpanan tiap bulan anggota tergantung kesepakatan. Dengan minimal Rp 50.000-250.000/ bulan," ungkap Suami Jusniar Simbolon itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update