-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Tuntas Tingkat SD, Hutatap Tanjung Bunga Kembali Salurkan Beasiswa Untuk SMP dan SMA

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17.21 WIB Last Updated 2022-08-10T10:21:28Z
Hutatap Tanjung Bunga kembali salurkan beasiswa atau tali asih motivasi prestasi tingkat SMP dan SMA.
Samosir(DN)
Setelah penyaluran kepada anak-anak berprestasi di SD 24 dan 33 Tanjung Bunga, pada Juni lalu, perantau yang bergabung di grup Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan beasiswa atau tali asih motivasi prestasi kepada siswa SMP dan SMA.

Sebanyak 20 siswa asal Desa Tanjung Bunga, yang berprestasi di sekolah masing-masing, terdaftar sebagai penerima beasiswa atau tali asih yang diserahkan besok, Kamis, 11 Agustus 2022 di Kantor Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Adapun besaran beasiswa yang dimulai semenjak tahun 2009 silam ini, yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu. Dan untuk mahasiswa/i IP PTN min: 3.25 dan PTS min 3.50 (Skala 4), diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Koordinator grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak mengungkapkan bahwa beasiswa dari perantau ini merupakan investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Tanjung Bunga untuk jangka panjang. Menurutnya, pendidikan merupakan aset besar untuk mempercepat pembangunan di masa depan.

Bermodalkan semangat, cinta dan kerinduan ke bonapasogit, beasiswa Hutatap Tanjung Bunga ini sebagai wujud perantau turut bersinergi membangun kampung halaman.
Daftar siswa-siswi SMP dan SMA penerima beasiswa dari Hutatap Tanjung Bunga.
"Kita berusaha untuk bersama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu," ungkap Ludovikus Nadeak, Rabu, 10 Agustus 2022.

Ditambahkan Ketua Grup Hutatap Tanjung Bunga, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho menyampaikan sungguh suatu kebahagiaan bagi para perantau Tanjung Bunga untuk bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan di bonapasogit.

"Besar harapan, apa yang kita lakukan hari ini akan membuat sesuatu yang luar biasa di masa depan dengan melihat generasi unggul dan padu dari Tanjung Bunga. Mari kita tatap Tanjung Bunga, kampung halaman tercinta,” ujarnya.

Tak lupa, Sahala juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, perhatian dan donasi dari para perantau untuk senantiasa bergotong royong mewujudkan program beasiswa Hutatap Tanjung Bunga sebagai kado terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga.

“Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti,” pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update