-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Kabaharkam Polri Kunjungi Samosir

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20.38 WIB Last Updated 2022-05-14T15:40:44Z
Kabaharkam Polri kunjungi Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST mengucap terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dan perhatian Polri dalam mendukung kawasan Danau Toba sebagai DPSP.

Hal ini disampaikan saat menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kabaharkam) Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Panca di Kabupaten Samosir, Sabtu, 14 Mei 2022.

"Diharapkan dengan langkah Polri dalam memberikan pelayanan keamanan dapat meningkatkan gairah wisatawan untuk berkunjung di kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir, sehinggga dapat meningkatkan nilai pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Vandiko.

Adapun kunjungan Kabaharkam bersama Kapolda Sumut ini, dalam rangka meninjau asistensi kesiapan pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, di Kabupaten Samosir.

Kedatangan Kabaharkam bersama Kapolda dan rombongan yang menggunakan helikopter disambut langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Forkopimda Kabupaten Samosir di lapangan helipad Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian.

Sebelumnya pada Jumat, Kabaharkam Polri telah melaksanakan rapat Forum Grup Diskusi (FGD) di Hotel Niagara Parapat yang dihadiri oleh delapan Kepala Daerah Kawasan Danau Toba.

Dalam rapat tersebut Kabaharkam menyampaikan bahwa akan dibentuk Polres Pariwisata Danau Toba guna memberikan pelayanan dan keamanan kepada wisatawan yang berkunjung di kawasan DPSP.

Adapun lokasi yang dikunjungi Kabaharkam Polri di Kabupaten Samosir, yakni, Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian, Kampung Ulos Desa Lumban Suhi-suhi Kecamatan Pangururan, Huta Siallagan Desa Siallagan Kecamatan Simanindo.

Kabaharkam yang disambut tarian Tor-tor dan tour quide ini, juga meninjau objek wisata Batu Kursi Huta Siallagan. Di objek wisata ini, rombongan menyempatkan waktu untuk mendengarkan sejarah batu kursi dan manortor (menari) bersama.

"Samosir sebagai kawasan Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP), oleh karena itu, perlu dukungan dengan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, terutama dalam pengembangan UMKM di Samosir dan peningkatan perekonomian di Sumatera Utara," ujar Kabaharkam.(red).
×
Berita Terbaru Update