-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Dua Kali Tumbangkan Chelsea di Final, Liverpool Juara Piala FA

Minggu, 15 Mei 2022 | 02.09 WIB Last Updated 2022-05-14T19:33:32Z
Liverpool juara Piala FA.(Liverpool official).
London(DN)
Liverpool menjaga asa meraih quadruple alias empat gelar dalam semusim, setelah berhasil untuk kedua kalinya menaklukkan Chelsea di partai final.

Setelah Februari lalu juara Carabao Cup, kali ini masih dengan lawan yang sama, Liverpool juara piala FA Cup.

Kepastian The Reds juara setelah menang 6-5 atas The Blues via adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit, di Stadion Wembley, Sabtu (14/5).

Jalannya pertandingan
Liverpool mengawali laga dengan baik. 10 menit waktu berjalan, anak asuh Jurgen Klopp langsung agresif dengan mencatatkan dua peluang, sayangnya belum berbuah gol.

Dominasi Liverpool terlihat dengan penguasaan bola mencapai 71% di menit ke-13. The Reds hanya sesekali membiarkan Chelsea melakukan serangan balik.

Hingga menit ke-25, serangan-serangan Liverpool tidak juga berbuah gol, Chelsea jadi punya kesempatan bangkit. The Blues mulai melawan dengan beberapa serangan balik berbahaya. Namun, hingga akhir babak pertama, skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, laga Chelsea vs Liverpool semakin sengit. Kedua tim sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol, tetapi terbuang oleh ketangguhan masing-masing kiper, Edouard Mendy dan Alisson Becker. Dan pertandingan pun dilanjutkan babak tambahan.

Memasuki babak pertambahan waktu 2x15, kedua tim tampak mulai kelelahan. Tak banyak lagi serangan yang membahayakan gawang Mendy maupun Becker.

Hingga 120 menit usai, skor imbang tanpa gol pun tetap bertahan sehingga laga ditentukan lewat adu penalti yang akhirnya dimenangkan Liverpool.

Pada adu pinalti, Chelsea berkesempatan sebagai penendang pertama. Marcos Alonso yang bertindak sebagai eksekutor pertama bisa mengecoh Alisson. Hal yang sama juga dilakukan oleh James Milner yang dengan yakin menaklukkan Edouard Mendy. Skor imbang 1-1.
Liverpool juara Piala FA.(Liverpool official).
Cesar Azpilicueta gagal melaksanakan tugasnya karena tembakannya membentur tiang. Sebaliknya, Thiago dengan dingin mengirim bola ke dalam gawang sekaligus membawa Liverpool memimpin 2-1 seusai eksekusi kedua.

Reece James memilih menendang ke tengah dan mengecoh Alisson. Tetapi Roberto Firmino juga bisa menggetarkan gawang Edouard Mendy. Liverpool unggul 3-2.

Ross Barkley yang diturunkan jelang adu penalti melepaskan tendangan keras dan membuat Alisson terkecoh. Liverpool kemudian menjaga keunggulan karena Trent Alexander-Arnold juga bisa menipu Mendy. Skor 4-3 untuk Liverpool.

Jorginho yang jadi eksekutor kelima Chelsea bisa mencetak gol dan menjaga asa Chelsea. Adu penalti lalu berlanjut ke eksekutor tambahan setelah Mendy bisa menggagalkan tembakan Sadio Mane yang jadi eksekutor kelima The Reds. Skor imbang 4-4.

Hakim Ziyech lalu menjalankan tugas sebagai algojo dengan baik meski arah tembakannya terbaca Alisson. Diogo Jota dengan dingin mengirim bola ke pojok kiri gawang. Skor 5-5.

Alisson melakukan penyelamatan luar biasa ketika membendung tembakan Mason Mount yang mengarah ke sisi kiri Alisson.

Kemenangan akhirnya jadi milik Liverpool lewat eksekusi Kostas Tsimikas. Liverpool menang 6-5 lewat adu penalti.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1)
Edouard Mendy; Trevor Chalobah (Cesar Azpilicueta 106), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 66), Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic (Ruben Loftus-Cheek 106) (Ross Barkley 119); Romelu Lukaku (Hakim Ziyech 85)

Liverpool (4-3-3)
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold; Ibrahima Konate, Virgil van Dijk (Joel Matip 91), Andy Robertson (Konstantinos Tsimikas 111); Naby Keita (Naby Keita 74), Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Mohamed Salah (Diogo Jota 33), Sadio Mane, Luis Diaz (Roberto Firmino 98).(red/cnn).
×
Berita Terbaru Update