-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Bupati Samosir Cek Kesiapan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Selasa, 03 Mei 2022 | 09.03 WIB Last Updated 2022-05-03T02:03:24Z
Bupati Samosir monitoring kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST bersama Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH dan beberapa Pimpinan SKPD monitoring kesiapan personil Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Pelayanan (YAN) menjelang libur hari raya Idul Fitri 1443 H, Minggu (1/5).

Adapun tujuan lokasi yang menjadi titik pengecekan dan monitoring kesiapan pos pam dan yan yaitu Pos Pam Simpang 4 Pangururan, Pos Pam Menara Pandang Tele, Pos Pam Simpang Gonting Kecamatan Harian, Objek Wisata Bukit Sibea-bea Harian, Pos Yan Tomok, Pos Yan Sumber Sari, Pos Yan Ambarita dan Pos Yan Simanindo.

Dalam monitoring tersebut Bupati Samosir Vandiko Gultom menegaskan kepada seluruh personil yang bertugas di pos pam dan pos yan agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan bekerja semaksimal mungkin dalam pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.

“Saling berkoordinasi dilapangan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap semangat dalam menjalankan tugas, dan jika ada teman satu pos yang tidak hadir segera lapor kepada kepala pos untuk menggantikan ketidakhadirannya,” tegas Bupati.

Selain pengecekan Pos Pam dan Pos Yan, Bupati beserta rombongan juga monitoring kesiapan tempat wisata Bukit Sibea-bea menjelang libur hari raya Idul Fitri.

Dalam hal ini Bupati menegaskan kepada pengurus Sibea-bea yang bertugas untuk selalu menjaga keamanan pengunjung dan kebersihan tempat tersebut serta memastikan lokasi parkir kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

"Tentukan lokasi parkiran pengunjung yang datang ke tempat ini agar tidak terulang kembali kejadian yang dapat menyebabkan kemacetan sampai berlarut-larut,' ujar Vandiko.

Sementara itu Kapolres Samosir juga menegaskan kepada personil dilapangan untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan, tetap waspada apabila ada ancaman yang mungkin terjadi, serta lakukan pengecekan kepada pengunjung yang akan berwisata dengan menunjukkan kartu Vaksin Booster atau barcode karena sandi Ops Ketupat Toba 2022 adalah Sehat.

“Bekerjalah dengan hati, lakukan dengan ikhlas tunjukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, teruslah berbuat baik dilapangan tunjukan kerja maksimal, dan peduli pada kesehatan masyarakat karena sandi ops ketupat kali ini adalah sehat," katanya.

Dalam monitoring tersebut Bupati Samosir menyerahkan minuman dan makanan sebagai bentuk dukungan dan penyemangat kepada para personil yang bertugas.(SBS).
×
Berita Terbaru Update