-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Kembali Bentrok Dengan City, Asa Liverpool Raih Quadruple

Sabtu, 16 April 2022 | 12.03 WIB Last Updated 2022-04-16T05:03:18Z
Liverpool menjuarai Carabao Cup (Piala Liga Inggris) 2022 setelah menang adu penalti atas Chelsea, pada Februari lalu. REUTERS.
London(DN)
Setelah pekan lalu pada lanjutan liga Inggris berakhir imbang 2-2, Liverpool akan kembali berduel dengan Manchester City.

Kali ini, keduanya bertemu pada babak semifinal Piala FA 2021/22, yang akan dihelat di Wembley Stadium, Sabtu 16 April 2022, kick-off pukul 21:30 wib.

Berbicara Liverpool, musim ini bisa dikatakan musim yang indah bagi klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut. Liverpool baru saja meraih gelar pertama mereka pada musim ini. The Reds berhasil memenangkan Carabao Cup setelah mengalahkan Chelsea di final, Minggu (27/2/2022).

Liverpool sejatinya punya kans merebut semua gelar bergengsi pada musim ini. Mohamed Salah dkk baru kini tinggal menjuarai Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions untuk mewujudkan misi itu. Sebab, peluang memenangi tiga turnamen itu masih terbuka.

Di kompetisi domestik, Liverpool terus membayangi Man City dengan selisih satu poin, sedangkan di Eropa mereka sudah menjejakkan kaki di semifinal.

"Kisah yang luar biasa ini. Belum ada tim dalam sejarah sepak bola Inggris yang pernah memenangkan empat trofi? Benar? Itu karena sangat sulit," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

Meski berpeluang besar, Liverpool dalam tekanan berat. Ini karena mereka harus menjalani laga berat selama April.

Setelah jumpa Man City malam ini, mereka akan bertemu Manchester United. Setelah itu lawan Villarreal di semifinal Liga Champions.

Artinya Klopp harus mengatur komposisi pemain dan menjaga kebugaran pemain.

Prediksi Klopp
Jelang jumpa Man City di semifinal Piala FA nanti malam, pelatih Liverpool Juergen Klopp memprediksi pertandingan akan berjalan panas. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaiknya. Terlebih The Citizens dan Liverpool terlibat persaingan ketat pada musim ini.

Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu bahkan memprediksi laga akan berjalan hingga adu penalti, mirip seperti final melawan Chelsea di Piala Liga Inggris.

“Ini pertarungan yang sangat intens di level yang sangat tinggi. Tingkat konsentrasi yang harus dibawa para pemain di lapangan itu gila,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Ini sangat mirip dengan final Piala Chelsea. Selama 120 menit, sungguh luar biasa betapa intensnya itu dalam semua aspek. Itulah mengapa ini sangat menarik,” sambungnya.

Itu sebabnya Klopp menjamin pasukannya akan mengeluarkan segenap kemampuan untuk memenangkan pertandingan. Dia akan menganggap partai itu layaknya final.

“Bagaimanapun, melawan (Manchester) City Anda selalu harus melihatnya sebagai final. Tetapi, sekarang ini adalah semifinal," jelas Klopp.

"Itu berarti satu-satunya cara untuk mencapai final dan kami sebenarnya ingin pergi ke sana. Itu harus diperlakukan seperti final, kami harus melakukannya,” pungkasnya.

Sejumlah Pemain City Cedera
Dilain sisi, Manchester City menatap pertandingan ini dengan masalah besar. Mereka terancam tak diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Kevin De Bruyne, Kyle Walker, dan mungkin Phil Foden.

De Bruyne dan Walker mengalami cedera ketika menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (14/4/2022) lalu. Sementara kepala Phil Foden harus diperban ketika tampil di laga yang sama.

“Kami dalam masalah besar. Kami tidak bisa melupakan kami bermain tiga hari lalu di pertandingan yang sulit melawan Liverpool. Kami datang ke sini, kami memiliki banyak cedera," kata Pep Guardiola kepada BT Sport dikutip dari Sky Sports, Jumat (15/4/2022).

Berbeda dengan Liverpool, Manchester City memang harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions. Setelah menang 1-0 di leg pertama, mereka susah payah menahan imbang Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano dengan skor 0-0.

Pada leg kedua, Manchester City terlihat masih menurunkan banyak pemain inti seperti ketika menahan imbang Liverpool 2-2 dalam pekan ke-32 Liga Inggris tiga hari sebelumnya.

Hal itu berkebalikan dengan Liverpool yang ketika ditahan imbang Benfica 3-3 di Anfield pada leg kedua perempat final Liga Champions, mayoritas pemain yang diturunkan adalah pelapis.

Menilik pertemuan kedua tim, City dan Liverpool sudah bertemu dua kali di Premier League musim ini. Dua pertemuan mereka itu semuanya berkesudahan imbang 2-2.

Di Anfield, dua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah, sedangkan dua gol City disarangkan oleh Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Di Etihad Stadium dua gol City diciptakan oleh Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus, sedangkan dua gol Liverpool dilesakkan oleh Diogo Jota dan Sadio Mane.

City dan Liverpool, yang masih terlibat dalam pertarungan sengit menuju tangga juara Premier League, kini juga harus bentrok di semifinal Piala FA. Pemenangnya akan menghadapi Chelsea atau Crystal Palace di final. Siapakah pemenangnya? Mampukah Liverpool mewujudkan mimpi quadruple? Layak ditunggu!(red).
×
Berita Terbaru Update