-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Aspirasi Tak Diladeni, Kantor Dewan Disegel Mahasiswa

Senin, 11 April 2022 | 16.11 WIB Last Updated 2022-04-11T09:33:41Z
Ilustrasi.(JP).
Pamekasan(DN)
Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan, Propinsi Jawa Timur, disegel sejumlah mahasiswa, Senin, 11 April 2022.

Penyegelan ini terpaksa dilakukan lantaran mahasiswa kesal kepada DPRD Pamekasan, yang dinilai tak serius beraudiensi dalam menerima aspirasi.

Hal ini bermula saat sebelum mahasiswa mengirim surat perihal audiensi. Namun, mahasiswa yang datang pada hari ini hanya diladeni dua anggota DPRD Pamekasan. Walhasil, penyegelan dilakukan.

"Ruangan ini kami segel, DPRD tidak serius menyelesaikan persoalan rakyat," kata Koordinator aksi Syaiful Bahri, dilansir dari CNN Indonesia.

Mahasiswa sempat meminta daftar hadir kepada Sekretaris Dewan untuk mengetahui siapa saja yang tidak hadir dan dengan alasan apa. Namun, mayoritas anggota DPRD Pamekasan absen tanpa alasan yang jelas.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin membenarkan ada peristiwa penyegelan yang dilakukan mahasiswa. Saat proses penyegelan, aparat kepolisian yang berjaga sempat bersitegang dengan mahasiswa.

Meski demikian, dia menyebut aksi demonstrasi mahasiswa di Bumi Gerbang Salam pada hari ini berjalan aman dan tertib.

"Demo ditemui (Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman), semua berjalan aman dan lancar lalu membubarkan diri," singkat Syafiuddin.

Demo yang dilakukan mahasiswa di Pamekasan terkait dengan kenaikan harga barang-barang pokok. Mahasiswa juga menolak wacana penundaan Pemilu 2024 serta perpanjangan masa jabatan presiden.(red/CNN).
×
Berita Terbaru Update