-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Korwil Sumbagut II KMM Berbagi Ilmu Marketing di Cabang Samosir 10 Ronggur Nihuta

Selasa, 12 April 2022 | 12.12 WIB Last Updated 2022-04-12T05:51:52Z
Korwil Sumbagut II KMM berbagi ilmu marketing di Samosir 10 Ronggur Nihuta.
Samosir(DN)
Anggota adalah salah satu aset penting yang dimiliki sebuah usaha koperasi. Besaran skala usaha koperasi ditentukan oleh besarnya partisipasi anggota. Karena itu, kesadaran dan kepedulian anggota adalah faktor kunci kemajuan koperasi.

Hal ini disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Sumbagut II Koperasi Makmur Mandiri (KMM), Sondang Sinurat saat berkunjung ke kantor cabang yang ia bawahi, KMM Cabang Samosir 10 Ronggur Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Selasa, 12 April 2022.

Kunjungan Korwil Sumbagut II dalam rangka memotivasi kinerja dan berbagi pengalaman dalam peningkatan anggota ini, juga sebagai tindak lanjut kunjungan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM pekan lalu.

Dalam lawatan tersebut, Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat disambut hangat oleh Manajer KMM Cabang Samosir 10 Ronggur Nihuta, Hogi Siringoringo beserta wakil manajer dan para staf.

Menurut Sondang, membuat anggota selaku pemilik sekaligus pengguna atau pelanggan koperasi, agar loyal kepada produk-produk KMM, para karyawan Samosir 10 harus senantiasa menjaga kualitas layanan kepada anggota maupun masyarakat (calon anggota).

"Kita harapkan tim marketing saat sosialisasi maupun promosi, bisa mengenalkan produk KMM dengan baik kepada masyarakat. Sehingga kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan manfaat berkoperasi di KMM, meningkat," ujar Sondang Sinurat yang juga Manajer KMM Cabang Samosir 1 Pangururan.

Dengan pemahaman yang baik dari tim marketing di lapangan, lanjutnya, akan menjadi motivasi bagi para calon anggota untuk bergabung dan menjadi anggota KMM.
Kunjungan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM pekan lalu di Samosir didampingi 12 manajer cabang dan manajer SPBU Makmur Mandiri Pangururan.
Meski dirinya mengakui tidak mudah membangkitkan kesadaran akan pentingnya berkoperasi, namun Sondang membagikan pengalaman agar para karyawan di Samosir 10, tak henti mengenal KMM kepada masyarakat.

"Para rekan-rekan bisa melakukan promosi melalui brosur, melakukan sosialisasi secara langsung kepada calon anggota, atau bisa memanfaatkan teknologi melalui promosi di berbagai akun media sosial," tutur perempuan yang memulai karir di KMM pada 7 tahun silam sebagai marketing.

Lebih lanjut, dalam upaya peningkatan kinerja dan motivasi karyawan cabang Samosir 10, Sondang menjelaskan, maka setiap kantor cabang diharapkan mengadakan pertemuan mingguan, atau coffee morning.

"Sasarannya, selain untuk menyerap aspirasi dari setiap karyawan, juga meningkatkan hubungan kerja dan silaturahmi yang lebih erat," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer KMM Cabang Samosir 10 Ronggur Nihuta, Hogi Siringoringo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Korwil Sumbagut II ke kantor cabang yang ia pimpin.

"Semoga motivasi dan pengalaman yang dibagikan ibu Korwil bisa kami aplikasi di lapangan, dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih kepada anggota KMM cabang Samosir 10," tukas Hogi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update