-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pengurus SMSI Kabupaten Samosir Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

Sabtu, 26 Maret 2022 | 16.37 WIB Last Updated 2022-03-26T14:46:35Z
Ketua SMSI Kabupaten Samosir menerima pataka dari Ketua SMSI Provinsi Sumut.
Samosir(DN)
Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Ir. Zulfikar Tanjung resmi melantik kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir, Sabtu, 26 Maret 2022 di Hotel Sitiotio, Kecamatan Pangururan.

Adapun susunan kepengurusan SMSI Kabupaten Samosir masa bakti 2022-2026 yakni Ketua Tetty Naibaho (Top Metro News), Wakil Ketua I Jepri Sitanggang (Media Delegasi), Wakil Ketua II Pangihutan Sinaga (Galasibot), Sekretaris Marcopolo Sitanggang (Kabar Center), Wakil Sekretaris Dongan Sitanggang (Fokus Berita Indonesia), Bendahara Pardiman Limbong (Poskota Sumatera), Wakil Bendahara Josner Sitanggang (Mistar Id).

Selanjutnya, Bidang Pendidikan Tumpal Sijabat (Berita Gambar), Bidang Organisasi Herbin Sinaga (Medan Pos Online), Bidang Hubungan Antar Lembaga Suriono Brandoi Siringoringo (Perjuangan Online), Bidang Penelitian dan Pengembangan Junjungan Marpaung (Tiga Sisi), Bidang Sumber Daya Manusia Franszul Sianturi (Medan Bisnis Daily).

Serta anggota yakni Ambrosius Simbolon (Okin Media), Nanang Simatupang (Realitas), dan Roy Silalahi (Lima Sisi).

Ketua SMSI Kabupaten Samosir yang baru saja dilantik, Tetty Naibaho menjelaskan bahwa terbentuknya SMSI di Kabupaten Samosir membawa visi misi 'Informatif dan edukatif', dengan harapan semua dari kita dapat terus belajar dan mengembangkan diri, serta memberikan informasi yang positif kepada masyarakat.

Karena itu Tetty Naibaho meminta Pemkab Samosir bisa membantu program untuk meningkatkan SDM para jurnalis di Samosir.
Berphoto bersama seusai pelantikan SMSI Kabupaten Samosir.
"Kami berharap hadirnya SMSI ditengah masyarakat Kabupaten Samosir mampu meningkatkan kualitas SDM seluruh anggota SMSI di Kabupaten Samosir," jelas Tetty.

Senada dengan, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Ir. Zulfikar Tanjung yang turut hadir mengharapkan dukungan dari Pemkab Samosir dalam bentuk program kegiatan yang mendukung pengembangan SDM jurnalis di Kabupaten Samosir.

Ditambahkan, Zulfikar Tanjung pihaknya mengapresiasi pelantikan SMSI Samosir. "Ini luar biasa, pelantikan dengan latar Danau Toba. Ini bukan tempat yang sederhana tapi luar biasa. Kami bangga," kata Zulfikar Tanjung.

Zulfikar yang hadir bersama Sekretarisnya Erris J Napitupulu, bendahara Iwansyah serta pengurus SMSI Sumut lainnya, berpesan kepada SMSI Kabupaten Kota di Sumut untuk mengangkat harkat dan martabat pers dengan tetap berjalan di koridor UU 40 tahun 1999.

"Jadi sepanjang kita melakukan tugas dengan baik sesuai dengan kode etik dan fungsi-fungsi pers mitra kita di kepolisian bisa duduk cantik," ujarnya.
Sambutan Ketua SMSI Provinsi Sumut.
Dijelaskan banyak berita viral tapi memecah belah, untuk itu wartawan di bawah SMSI harus memberikan informasi edukatif yang bukan sekedar informasi, anggota SMSI harus memberikan informasi edukatif yang bukan sekedar informasi, anggota SMSI harus memberikan berita-berita yang bertanggung jawab.

"Dengan digital saat ini tidak ada lagi media lokal,  sebab begitu di upload ke media online dimana saja sudah dapat dibaca. Dimana aja bisa baca, begitu kita tembakkan ke satelit. Jadi semua media sudah go internasional. Oleh karena itu dalam sebuah berita harus bertanggung jawab," sebutnya.

Dibeberkan juga kalau saat ini SMSI beranggota 1711 media di nusantara dan baru saja mendapat rekor muri sebagai organisasi anggota terbesar dunia. "Tapi kita jangan terbesar dari sisi jumlah harus juga dalam sisi kualitas," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Samosir yang diwakili Plt. Kadis Kominfo Kab. Samosir Ricky Rumapea menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir.
Plt Kadis Kominfo Samosir menyalami para pengurus SMSI Kabupaten Samosir.
"Semoga dengan pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Samosir dapat membawa harapan perubahan untuk Kabupaten Samosir khususnya memberikan informasi dan citra positif bagi peningkatan pariwisata di Kabupaten Samosir," ujarnya.

Lebih lanjut, bupati mengharapkan kepengurusan yang baru saja dilantik ini dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang berkualitas, serta bisa mengedukasi masyarakat tentang berita yang benar dan akurat, khususnya perkembangan informasi yang saat ini cukup cepat di tengah-tengah media sosial di masyarakat. 

Ricky juga mengharapkan organisasi ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan program-program pembangunan di Kabupaten Samosir, serta dapat merangkul semua jurnalis dan organisasi media yang berada di Kabupaten Samosir. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Kepengurusan SMSI Kabupaten Samosir yang baru saja dilantik, dan mari bersama-sama mendukung peningkatan pariwisata di Kabupaten Samosir dengan berita dan citra yang positif sehingga tujuan Samosir sebagai destinasi pariwisata di tingkat internasional dapat terwujud," ajak Rikcy Rumapea.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, jajaran pengurus SMSI provinsi Sumut, Kabupaten Dairi, Simalungun, Siantar dan Asahan, perwakilan Forkopimda, Ormas dan Organisasi profesi se-Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update