-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Wakil Ketua DPRD Samosir Apresiasi Budidaya Lebah Madu di Sijambur

Senin, 21 Februari 2022 | 16.50 WIB Last Updated 2022-02-22T05:23:56Z
Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga mengunjungi budidaya lebah madu di Sijambur.
Samosir(DN)
Disela-sela padatnya aktivitas agenda kerjanya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga menyempatkan diri mengunjungi Kelompok sadar wisata O2 Lumban Pokki Desa Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Senin, 21 Februari 2022.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Desa Sijambur, Ketua Pokdakwis O2 Jahadin Tamba, dan Pembina Kelompok Togar Siboro bertempat di Lumban Pokki, Desa Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Samosir bersama Kelompok Sadar Wisata O2 Lumban Pokki menanam pohon yang nantinya pohon ini akan menjadi sumber makanan bagi lebah madu.

Pantas Marroha Sinaga berharap penangkaran atau budidaya lebah madu ini nantinya akan dapat menghasilkan madu yang berkualitas dan akan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Samosir.

"Saya berharap penangkaran lebah madu ini nantinya dapat menjadi percontohan bagi daerah lain yang ada di Kabupaten Samosir. Dan juga berharap Kepala Desa Sijambur maupun pendamping, tidak lelah dalam melakukan pendampingan kepada Pokdarwis O2 ini," ujarnya.
Wakil Ketua DPRD Samosir menanam pohon di tempat penangkaran lebah madu.
Pada kesempatan ini, Politisi Nasdem ini juga memberi bantuan berupa cat untuk dipergunakan mewarnai pondok-pondok yang didirikan oleh Pokdarwis.

Togar Siboro sebagai pendamping dari Inspirator Lebah Madu Indonesia Cabang Samosir bermohon agar DPRD Samosir dan pemerintah daerah dapat memberi perhatian yang lebih serius untuk pengembangan penangkaran lebah madu ini.

"Kita juga melibatkan anak-anak sekolah dalam penangkaran ini dengan tujuan agar Pokdarwis ini akan menjadi pusat pembelajaran bagi siswa khususnya pengetahuan tentang budidaya lebah madu," harap Siboro.

Hal senada ditambahkan Ketua Pokdarwis agar budidaya lebah madu ini dapat didaftarkan sebagai salah satu objek pariwisata dan berharap pemerintah dapat memberi bantuan alat penyuling serai wangi dan produk madu yang dihasilkan adalah madu trigona.(SBS).
×
Berita Terbaru Update