-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Perburuan Gelar Liga Inggris Memanas: City Keok, Liverpool Comeback

Minggu, 20 Februari 2022 | 03.02 WIB Last Updated 2022-02-19T20:02:19Z
Kolase Foto hasil pertandingan Liverpool dan Manchester City.(ist).
London(DN)
Perburuan gelar Liga Inggris memanas setelah Manchester City di luar dugaan takluk 2-3 dari Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu (20/2) dini hari WIB.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Man City di puncak klasemen. Namun, skuad asuhan Pep Guardiola kini hanya unggul enam poin atas Liverpool yang masih punya tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Jalannya Pertandingan
Tottenham mampu unggul cepat atas Man City saat laga baru berjalan empat menit. Gol tim tamu tercipta melalui Dejan Kulusevski.

Gol itu bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan Tottenham. Son Heung-min yang lolos dari jebakan offside mengoper bola ke Kulusevski yang dengan tenang membobol gawang Man City lewat tembakan disela-sela kaki Joao Cancelo.

Man City yang dikejutkan gol tim tamu langsung mengambil alih permainan. Bola terus dalam penguasaan bola Man City tetapi pertahanan disiplin Tottenham membuat gol penyama kedudukan sulit tercipta.

Upaya The Citizens mencetak gol penyama kedudukan baru berbuah hasil pada menit ke-33. Gol yang membuat skor menjadi 1-1 tercipta melalui Ilkay Gundogan.

Tottenham yang bermain mengandalkan serangan balik mampu kembali unggul atas Man City. Harry Kane menempatkan namanya di papan skor setelah dengan tenang membobol gawang Ederson usai menerima umpan terukur Son pada menit ke-59.

Tottenham bahkan bisa unggul 3-1 atas Man City di laga ini pada menit ke-74. Namun gol kedua Kane dianulir karena sudah ada pemain yang lebih dulu offside sebelum gol tercipta.

Pada masa injury time babak kedua, Man City mendapatkan hadiah penalti karena Cristian Romero dianggap handball saat menghalau bola tembakan Bernardo Silva. Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugas untuk membuat skor menjadi 2-2.

Saat skor diperkirakan akan berakhir imbang 2-2, Tottenham justru bisa mencuri kemenangan. Umpan Kulusevski mampu ditanduk Kane di dalam kotak penalti untuk membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dipertandingkan lainnya, Liverpool sukses membungkam tamunya, Norwich City, 3-1 pada pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (19/2) malam WIB.

Liverpool tertinggal lebih dulu 0-1 saat menjamu Norwich di Stadion Anfield. Namun keunggulan Norwich melalui Milos Rashica mampu dibalas Liverpool dengan mencetak tiga gol ke gawang kiper Angus Gunn.

Tiga gol yang membuat Liverpool menang 3-1 dicetak bergantian oleh Sadio Mane pada menit ke-64, Mohamed Salah (67'), dan penggawa anyar Luis Diaz (81').

Kemenangan The Reds ini, menjaga asa mereka dalam perburuan gelar juara Liga Inggris yang memanas pasca kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur.(red/cnn).
×
Berita Terbaru Update