-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pemkab Samosir Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Pangururan

Sabtu, 12 Februari 2022 | 17.31 WIB Last Updated 2022-02-13T01:45:48Z
Musrenbang Tingkat Kecamatan Pangururan.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan Pangururan, Sabtu (12/2) di Aula A.E Manihuruk Desa Lumban Suhi-suhi Kecamatan Pangururan.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Hotraja Sitanggang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Samosir Jonner Simbolon, para Pimpinan SKPD, Camat Pangururan, unsur Forkopimca, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Sekolah dan Insan Pers.

Dalam laporannya Camat Pangururan Robintang Naibaho menyampaikan bahwa semua usulan dan komitmen bersama hasil musrenbang desa/kelurahan telah sesuai dengan kebutuhan sebagaimana dituangkan dalam RPJMDes/RPJMKel yang telah disusun berdasarkan skala prioritas dengan hasil 666 usulan desa dan 27 usulan kelurahan dari 25 desa dan 3 kelurahan.

Dimana segala usulan yang disampaikan telah disandingkan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026 yakni “Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”.

Kepala Bappeda Litbang Samosir Rajoki R. Simarmata dalam paparannya menyampaikan bahwa musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan untuk menampung segala usulan-usulan pembangunan yang akan disusun dalam RKPD Tahun 2023 yang sifatnya sangat prioritas dan bersentuhan langsung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang dalam stressing points menyampaikan agar semua kepala desa, lurah dan masyarakat turut bergotong-royong dalam membersihkan dan menjaga kebersihan desanya masing-masing guna mendukung Samosir sebagai daerah pariwisata.

"Segala usulan yang disampaikan telah di input dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) untuk disinkronkan dengan program pembangunan daerah. Diharapkan kepada seluruh SKPD agar membangun komunikasi dengan Pemerintah Desa untuk mengetahui segala kebutuhan yang diperlukan," ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan membangun jejaring dengan pemerintah atasan untuk membantu program pembangunan di Kabupaten Samosir mengingat keterbatasan anggaran daerah. "Manfaatkan Samosir sebagai kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," tambah Hotraja.(SBS).
×
Berita Terbaru Update