-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Drama Adu Pinalti, Liverpool Juara Carabao Cup

Senin, 28 Februari 2022 | 02.40 WIB Last Updated 2022-02-27T20:56:42Z
Liverpool juara piala Carabao Cup.(Liverpool).
London(DN)
Liverpool berhasil jadi juara Carabao Cup setelah menang adu penalti 11-10 lawan Chelsea di final Carabao Cup, Senin (28/2) dini hari WIB. Kepa Arrizabalaga gagal mencetak gol dalam adu penalti tersebut.

James Milner yang jadi eksekutor pertama berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Ia sukses mengecoh Kepa Arrizabalaga. Marcos Alonso lalu menyamakan kedudukan jadi 1-1 meskipun arah tembakannya bisa ditebak oleh Caoimhin Kelleher.

Pada kesempatan tendangan kedua, Fabinho melakukan panenka dan menipu Kepa. Romelu Lukaku juga berhasil mencetak gol dengan mengecoh kiper sehingga skor masih imbang 2-2.
Liverpool juara.(Liverpool).
Di penendang ketiga, Virgil van Dijk melakukan tendangan keras yang menggetarkan gawang Chelsea. Skor kembali imbang 3-3 lantaran Kai Havertz juga bisa mengirim bola masuk ke gawang tanpa kesulitan berarti.

Dalam eksekusi keempat, skor masih sama kuat 4-4. Trent Alexander-Arnold dan Reece James bisa membobol gawang lawan.

Skor imbang 5-5 kembali terjadi setelah Mohamed Salah dan Jorginho berhasil menjadi eksekutor yang baik.

Diogo Jota dan Antonio Rudiger juga mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah jadi 6-6.
Pemain Liverpool merayakan kemenangan di final melawan Chelsea.(Liverpool).
Hal yang sama juga terjadi dengan Divock Origi dan N'Golo Kante yang mengantar skor menjadi 7-7. Andy Robertson dan Timo Werner juga tak membuat kesalahan sehingga skor berubah 8-8.

Harvey Elliot dan Thiago Silva berhasil mengatasi tekanan yang hadir dan membuat angka berubah jadi 9-9.

Kesepuluh pemain dipastikan berhasil memanfaatkan kesempatan penalti seiring sukses Ibrahima Konate dan Trevor Calobah. 10-10 untuk kedua tim.

Kelleher yang jadi penendang ke-11 mampu mengecoh Kepa. Pada kesempatan berikutnya, tendangan Kepa lalu meluncur ke atas gawang dan membuat Liverpool dipastikan juara Piala Liga

Sebelumnya, duel Chelsea vs Liverpool berlangsung sengit selama waktu normal 90 menit. Masing-masing tim punya banyak kesempatan mencetak gol namun Edouard Mendy dan Caoimhin Kelleher bisa tampil brilian menjaga gawang.

The Blues dan The Reds juga sama-sama punya gol yang dianulir di waktu normal.

Gol Joel Matip untuk Liverpool hasil assist Sadio Mane di menit ke-67 lantaran Virgil van Dijk dianggap berada dalam posisi offside saat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dilakukan.
Liverpool juara.(Liverpool).
Di kubu Chelsea, Kai Havertz sempat membobol gawang Liverpool di menit ke-78 tetapi gol tersebut juga tak disahkan karena Timo Werner yang mengirim assist sudah berada dalam posisi offside.

Setelah bertarung sengit di waktu normal, tensi Chelsea vs Liverpool tetap tinggi di masa perpanjangan waktu.

Di menit ke-98, Romelu Lukaku berhasil menggetarkan gawang Liverpool. Namun gol Lukaku tidak disahkan wasit lantaran ia berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-109, Kai Havertz bisa membobol gawang Liverpool setelah menerima umpan Lukaku. Tetapi lagi-lagi gol tersebut tidak disahkan wasit karena Havertz berada dalam posisi offside.

Jelang laga babak perpanjangan waktu berakhir, Thomas Tuchel memutuskan menurunkan Kepa Arrizabalaga untuk menggantikan Edouard Mendy.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1)
Edouard Mendy (Kepa Arrizabalaga 120); Trevor Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azplicueta (Reece James 57), N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Jorginho 106), Marcos Alonso; Mason Mount (Romelu Lukaku 74), Christian Pulisic (Timo Werner 74); Kai Havertz

Liverpool (4-3-3)
Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Ibrahima Konate 91), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Harvey Elliott 79), Fabinho, Naby Keita (James Milner 80); Mohamed Salah, Sadio Mane (Diogo Jota 80), Luis Diaz (Divock Origi 97).(red/Cnn).
×
Berita Terbaru Update