-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Bantai Leeds Enam Gol Tanpa Balas, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

Kamis, 24 Februari 2022 | 05.44 WIB Last Updated 2022-02-24T00:56:37Z
Stiker Liverpool, M. Salah merayakan gol.(Liverpool).
Liverpool(DN)
Manchester City harus menyesali kekalahannya dari Tottenham pada akhir pekan kemarin. Seperti yang diketahui, tim asuhan Josep Guardiola itu secara mengejutkan tumbang di tangan Tottenham dengan skor tipis 2-3.

Pasalnya, Liverpool memanfaatkannya dengan mengalahkan Leeds United. Tak tanggung-tanggung, Liverpool membantai Leeds United enam gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris.

Tambahan tiga poin tidak hanya menjauhkan mereka dari jangkauan penghuni peringkat tiga, Chelsea, tapi juga memangkas jarak dengan Manchester City.

Kedua tim kini berjarak tiga poin saja di klasemen sementara. Duel antara Manchester City dan Liverpool semakin dinantikan, meski publik harus menunggu sampai tanggal 10 April nanti untuk menyaksikannya.

Jalannya Pertandingan
Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB menjadi saksi kehancuran skuad asuhan Marcelo Bielsa. 15 menit laga berjalan, Liverpool sudah unggul. Handball Stuart Dallas di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Mohamed Salah sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor, membawa Liverpool unggul 1-0. Penyerang Mesir itu kembali berjasa pada proses gol kedua.

Kerja sama satu-dua antara dirinya dengan Joel Matip dituntaskan nama terakhir dengan sepakan mendatar jarak dekat yang menjebol gawang Illan Meslier untuk kali kedua.

Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 usai Liverpool kembali mendapat penalti di menit ke-33. Sadio Mane dilanggar oleh Luke Ayling, dan Salah yang kembali maju sebagai penendang kembali berhasil menaklukkan Meslier.

Dominasi Liverpool di babak kedua pun berlanjut. Leeds mencoba memberi perlawanan, namun upaya mereka selalu gagal. Sebaliknya, The Reds sukses memberi hukuman tambahan kepada tim tamu.

Tak main-main, tiga gol tambahan berhasil disarangkan oleh Liverpool. Sadio Mane tak mau ketinggalan dalam pesta ini, ia ikut mencetak dua gol di menit ke-80 dan 90, semua lewat tembakan jarak dekat di kotak penalti.

Belum puas sampai di situ, Virgil van Dijk menambah penderitaan Leeds. Sundulannya di injury time yang memanfaatkan sepak pojok Andy Robertson menjadi gol keenam di laga ini.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di urutan kedua dengan 60 poin dari 26 laga, namun kini selisih dengan Man City hanya berjarak tiga angka, yang juga sudah bermain 26 kali.

Sementara Leeds, yang kebobolan 10 gol dalam dua laga terakhir, kini ada di posisi 15 dengan 23 poin dari 25 laga.

Susunan pemain
Liverpool: Alisson, Trent, Matip, van Dijk, Robertson, Thiago (Henderson 68'), Fabinho, Jones (Milner 77'), Salah, Mane, Diaz (Origi 85').

Leeds United: Meslier, Firpo, Struijk, Ayling, Dallas, Forshaw, Harrison, Rodrigo (Roberts 46'), Klich (Shackleton 46'), Raphinha, James (Gelhardt 61').(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update