-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Vandiko Gultom Gelar Pelantikan Tanpa Dihadiri Wakil Bupati Samosir

Jumat, 31 Desember 2021 | 21.25 WIB Last Updated 2022-01-02T07:28:54Z
Pelantikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir di akhir tahun 2021.
Samosir(DN)
Menjelang Tahun Baru 2022 tepatnya detik detik terakhir 2021, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melantik 6 Camat dan 78 orang Pejabat Administrator di Aula Kantor Bupati, Jalan Rianiate Pangururan, Jumat (31/12/2021).

Amatan di lokasi, Drs. Martua Sitanggang MM selaku Wakil Bupati Samosir tidak tampak hadir dalam acara pelantikan eselon lll tersebut.

Dalam pelantikan tersebut, adapun camat yang dilantik diantaranya Robintang Elfrianto Naibaho sebagai Camat Pangururan, Hans Rikardo Sidabutar sebagai Camat Simanindo, Ronal Martohap Sinaga sebagai Camat Palipi, Tino Luhut Uli Nainggolan sebagai Camat Nainggolan.

Selanjutnya, Bresma Simbolon, sebagai Camat Ronggurnihuta dan Sihar Limbong, sebagai Camat Sianjur Mula-mula.

Bupati Vandiko menyampaikan, bahwa memangku jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan.

“Sehingga diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas tinggi,” tegasnya.

Menurutnya, sumpah janji yang telah diucapkan mengandung keterkaitan dan keserasian dengan jabatan yang telah dipercayakan dalam melaksanakan tugas.

“Tupoksi dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, harus dipegang teguh guna mewujudkan visi daerah,” ungkap Vandiko.

Terpisah, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang saat diwawancarai wartawan mengaku tak mengetahui adanya pelantikan sejumlah pejabat, kemarin.

Wabup Martua yang merupakan birokrat berpengalaman idealnya dilibatkan langsung pada penempatan aparatur di Pemkab Samosir.

Martua Sitanggang yang pernah menjabat Kepala Dinas PU di Jambi, sepertinya sudah gerah dengan kebijakan pelantikan pejabat oleh Bupati Samosir.

Ia mengaku bahwa dalam penempatan aparatur sesuai regulasi sudah melewati ambang batas kewenangan.

“Pengaruh luar lebih dominan,” sebutnya kepada sejumlah wartawan.

Namun Bupati Vandiko Timotius Gultom, seusai pelantikan menampik informasi yang beredar, bahwa Wabup Martua tidak dilibatkan dalam pelantikan pejabat kemarin.

“Ini sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku, kalau Wabup mengatakan tidak tahu ada pelantikan, tanya langsung sama dia,” ujar Bupati Vandiko.

Pelantikan sejumlah pejabat yang dilakukan Bupati Samosir pada akhir tahun 2021, menuai berbagai persepsi.

Kado akhir tahun itu, sangat membahagiakan bagi segelintir pejabat. Namun tak sedikit yang terlihat sedih, setelah non job.

“Saya sudah non job, sebut beberapa pejabat eselon berupa tetap tegar,” kepada wartawan di lokasi pelantikan.(red).
×
Berita Terbaru Update