-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Tumbang dari 'Spesialis Pembunuh Raksasa', Posisi Chelsea di Puncak Klasemen Terancam

Sabtu, 04 Desember 2021 | 21.47 WIB Last Updated 2021-12-04T17:50:24Z
Chelsea tumbang dari West Ham United, 2-3.(Chelsea).
London(DN)
The Hammers julukan West Ham United, seakan menjadi giant killer yang lumayan menakutkan bagi tim-tim papan atas Inggris di kancah domestik.

Pasalnya, enam tim besar Premier League sudah dibungkam West Ham United sepanjang musim ini.

Terbaru, West Ham kembali mengamuk dengan menumpas Chelsea, pemuncak klasemen dalam laga pekan ke-15 dengan skor meyakinkan 3-2, di Olympic Stadium, Sabtu (4/12) malam WIB.

Pada laga derbi London ini, Chelsea sejatinya tampil dominan dalam pertandingan ini. Namun para penyerang West Ham lebih produktif dalam memanfaatkan peluang menciptakan gol.

Gol Thiago Silva (28') dan Mason Mount (44') sempat membawa kubu barat unggul atas timur. 

Namun, ketinggalan dua kali pada posisi 0-1 dan 1-2 tak membuat West Ham menyerah. The Hammers sukses membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Gol-gol West Ham diciptakan oleh Manuel Lanzini (40'), Jarrod Bowen (56'), dan Arthur Masuaku (87'). 

Kekalahan ini membuat posisi The Blues di puncak klasemen Liga Inggris terancam. Sementara, West Ham semakin nyaman duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Dengan koleksi 33 poin dari 15 pertandingan, hanya unggul 1 poin dari Manchester City 32 dan 2 poin dari Liverpool 31, yang belum memainkan laga pekan ke-15 mereka, posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris terancam digusur.

West Ham Pembunuh Raksasa
Enam tim besar Premier League sudah dibungkam West Ham United sepanjang musim ini.

West Ham United mulai mencuri perhatian tampil di babak ketiga Piala Liga Inggris. Kala itu, The Hammers mampu menyingkirkan favorit juara Manchester United berkat gol tunggal Manuel Lanzini. West Ham pun lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi Manchester City.

Kejutan pun kembali terjadi. Pasukan arahan David Moyes mampu menahan imbang City di waktu normal dan memenangkan tos-tosan dengan skor 5-3 atas the Sky Blues, sekaligus menghentikan dominasi City yang sudah menjuarai Piala Liga dalam empat musim terakhir.

Di pentas Liga Inggris, giliran Tottenham Hotspur disikat 0-1 dan Leicester City yang dibantai 4-1. 

Tak hanya itu, West Ham juga mengalahkan Liverpool yang sebelumnya tak tersentuh kekalahan dalam 10 laga beruntun dengan skor meyakinkan 3-2, di Olympic Stadium, Minggu (7/11) malam WIB.

Terbaru, mereka juga mempecundangi Chelsea 3-2, yang kini terancam digusur dari puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan hasil yang sudah membuat West Ham digelari ‘Pembunuh Raksasa’, jelas siapapun yang akan melawan mereka di laga berikutnya di semua ajang jelas akan gentar.(red).
×
Berita Terbaru Update