-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

KMP Sumut 2 Kembali Beroperasi, Pantas Marroha Sinaga: Layani Penumpang Dengan Baik

Minggu, 05 Desember 2021 | 00.11 WIB Last Updated 2021-12-05T03:52:51Z
Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga.
Samosir(DN)
Sempat tidak beroperasi akibat gangguan mesin, KMP Sumut 2 sudah kembali normal melayani penyeberangan di Danau Toba, rute Simanindo Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga saat dirinya berkoordinasi ke pihak pengelola KMP Sumut, PT PPSU (Pembangunan Prasarana Sumatera Utara).

"Sejak kemarin, Jumat 3 Desember, KMP Sumut 1 dan 2, sudah kembali normal melayani rute Tigaras-Simanindo dan sebaliknya. Hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya calon penumpang yang masuk dan keluar ke Kabupaten Samosir menjelang nataru," ujar Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, 4/12.

Dikatakan Politisi Nasdem itu, setiap menjelang Natal dan Tahun Baru, intensitas di Pelabuhan Simanindo dan Tomok serta Ambarita, cukup tinggi. Begitu juga pelabuhan di seberang.

Karena itu, pihaknya berkoordinasi kepada pada pengelola pelabuhan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan pelabuhan dan armada selama libur Nataru.

"Menurut pantauan kita, hampir di tiap pelabuhan terjadi antrian calon penumpang. dan kita mengharapkan seluruh pihak pelayaran ini memberikan pelayanan kepada calon penumpang dengan baik dan ramah dimana setiap calon penumpang adalah adalah raja," ungkap legislator dari Dapil 4 itu.

Walau begitu, Pantas mengimbau agar masyarakat tidak mudik di akhir tahun ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia juga menambahkan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Bila harus, kita minta masyarakat maupun wisatawan untuk tetap disiplin protokol kesehatan selama di Samosir dan menjaga kebersihan agar keasrian Danau Toba bisa tetap terjaga. Horsa naro horas nang naborhat," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update