-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Origi Jadi Pahlawan Kemenangan, Liverpool Sukses Kudeta Chelsea dari Puncak Klasemen

Minggu, 05 Desember 2021 | 00.12 WIB Last Updated 2021-12-04T17:47:14Z
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merangkul Divock Origi.(LFC Photo).
London(DN)
Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68, Divock Origi menjadi pahlawan penentu kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers (Wolves), Sabtu malam (4/12).

Gol tunggal yang dilesakkan Origi pada menit akhir babak kedua, membuat Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris musim 2021-2022.

The Reds, julukan Liverpool, kini mengantongi 34 poin dari 15 pertandingan. Mereka menggusur pemuncak klasemen, Chelsea, yang takluk dari West Ham United, pada Sabtu malam WIB.

Namun, Liverpool masih bisa tergusur oleh Manchester City yang baru akan berlaga pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Adapun Manchester City kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 32 poin dari 14 pertandingan.
Gol tunggal Origi antarkan Liverpool menang tipis 1-0 atas Wolves.(LFC).
Jalannya Pertandingan
Tersaji di Molineux Stadium, Liverpool sebagai tamu justru langsung tancap gas sejak awal laga.

Meski dominan, namun anak asuh Jurgen Klopp kesulitan membuat peluang matang di awal laga. Ini disebabkan Wolverhampton bertahan dengan rapat sehingga serangan Liverpool ternetralisir dengan baik.

Satu-satunya peluang berbahaya Liverpool di babak pertama lahir di menit 32. Berawal dari umpan silang Alexander-Arnold, Jota yang tidak terkawal sukses melepaskan sundulan, namun sayang sundulannya masih melebar.

Sepanjang babak pertama, Wolverhampton lebih mengandalkan skema serangan balik. Hingga turun minum, skor kacamata bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih mendominasi penguasaan bola, sementara Wolverhampton bertahan cukup dalam dan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Di menit 60 Wolverhampton nyaris celaka. Berawal dari salah koordinasi antara Jose Sa dan Roman Saiss, Diogo Jota sukses merebut bola ke arah gawang yang kosong. Ketika mau melepas tembakan, Connor Coady berhasil lari ke mulut gawang dan sukses memblok tembakan Jota.

Mengalami kebuntuan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pertahanan rapat Wolverhampton akhirnya jebol juga di penghujung laga, tepatnya pada injuri time menit ke 94.

Berawal dari umpan tarik Mohamed Salah, Divock Origi yang tidak terkawal sempurna berhasil melepaskan tembakan ke gawang Jose Sa. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
Wolverhampton (3-4-3): Sa; Saiss, Coady Kilman; Ait Nouri (Hoever 90'), Neves, Dendoncker, Semedo; Hwang (Moutinho 79'), Jimenez, Traore (Trincao 88')
Pelatih: Bruno Lage

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson (Origi 67'); Mane, Jota (Chamberlain 82'), Salah
Pelatih: Jurgen Klopp.(red).
×
Berita Terbaru Update