-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Kalahkan Watford, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Minggu, 05 Desember 2021 | 02.52 WIB Last Updated 2021-12-04T20:18:32Z
Manchester City kalahkan Watford, 3-1.(Watford).
London(DN)
Manchester City berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool. Hal itu terjadi setelah The Citizens mengalahkan Watford 3-1.

Watford vs Manchester City berlangsung di Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. The Citizens memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Man City kemudian memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di babak kedua lewat brace Bernardo Silva. Watford kemudian memperkecil kekalahan melalui gol Cucho Hernandez.

Hasil ini mengantarkan Man City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 35 poin, yang beberapa jam lalu ditempati Liverpool setelah mengumpulkan 34 angka. Chelsea ada di urutan ketiga dengan 33 poin.

Watford masih berada satu strip di atas zona degradasi. Tim besutan Claudio Ranieri itu mengumpulkan 10 poin.

Jalannya Pertandingan
Man City langsung berupaya menggebrak pertahanan Watford di awal laga. Alhasil, gol didapatkan pada menit keempat lewat sundulan Raheem Sterling yang memanfaatkan bola umpan silang Phil Foden. 1-0 Man City memimpin.

Sterling nyaris memperbesar keunggulan The Citizens empat menit berselang. Daniel Bachmann dengan gemilang menepis bola tembakan mantan pemain Liverpool itu.

Bachmann kembali bikin penyelamatan di menit ke-10. Kali ini dia menggagalkan bola sontekan Jack Grealish yang sudah berada di mulut gawang.

Watford baru bisa mengancam Man City di menit ke-17. Lewat serangan balik, Emmanuel Dennis mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan di kotak penalti, namun bola yang dilepaskan masih bisa diamankan Ederson Moraes.

Man City berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-31 lewat gol Bernardo Silva. Gol bermula dari tembakan Ilkay Guendogan yang ditepis Bachmann, bola rebound kemudian berhasil diambil Bernardo Silva untuk selanjutnya melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Watford belum juga mampu keluar dari tekanan setelah tertinggal dua gol. Man City terus memaksa tim tuan rumah bermain lebih bertahan dan mempertahankan skor 2-0 sampai turun minum.

Sterling mengancam Watford di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-52. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun laju bola masih sedikit lemah hingga bisa diantisipasi kiper.

Tujuh menit berselang giliran Phil Foden yang melepaskan percobaan. Bola tendangan pemain berusia 21 tahun itu masih bisa diamankan Bachmann.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-63. Bernardo Silva melakukan tusukan ke dari sisi kanan kotak penalti, yang kemudian melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh.

Cucho Hernandez memperkecil kekalahan Watford menjadi 1-3 di menit ke-74. Setelah tembakan pertamanya mengenai tiang, Cucho sukses menyambar bola rebound yang tak mampu diantisipasi Ederson.

Susunan Pemain:
Watford: Bachmann; Femenia, Cathcart, Ekong, Rose; Louza (Kucka 46'), Cleverley (Cucho 46'); Dennis, Sissoko, Joao Pedro; King

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodrigo, Guendogan (De Bruyne 67'), Bernardo; Sterling, Foden, Grealish (Mahrez 68').(red/Detiksport).
×
Berita Terbaru Update