-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Resmikan Lapangan dan Taman Presisi, Polres Samosir Gelar Turnamen Basket Piala Kapolres

Sabtu, 18 Desember 2021 | 17.41 WIB Last Updated 2021-12-18T13:41:24Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melakukan pelemparan bola basket ke dalam ring dari titik poin.
Samosir(DN)
Sejak pertama kali menjabat sebagai Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH senantiasa melakukan pembenahan berbagai prasarana yang ada di Markas Kepolisian yang berada di Negeri Satahi Saoloan.

Kali ini, perwira dua melati di pundaknya itu menjadikan halaman Mapolres Samosir multifungsi dengan memanfaatkannya sebagai lapangan basket dan voli. Serta membangun taman untuk para tamu yang dinamai Taman Presisi.

Tujuan utama dari perbaikan maupun pembenahan dan lokasi publik ini adalah menciptakan rasa nyaman bagi siapapun yang berkunjung ke Mapolres Samosir.
"Kita lengkapi sarana prasara penunjang dan mempercantik tampilan agar masyarakat nyaman khususnya warga Kabupaten Samosir. Jika Mapolres bersih dan indah tentu akan berpengaruh pula pada peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutur AKBP Josua Tampubolon SH MH kepada Durasi, Sabtu, 18 Desember 2021.

Guna menandai peresmian kedua fasilitas ini, Polres Samosir pun menggelar turnamen bola basket yang memperebutkan piala Kapolres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH berharap fasilitas lapangan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh personil Polres Samosir maupun masyarakat yang gemar bermain basket.

"Selain mengkonsumsi makanan sehat kita juga butuh olahraga agar terhindar dari bahaya Covid-19 dan berbagai penyakit lainnya,” terangnya.
Penguntingan pita dan pelepasan burung merpati menandai peresmian Lapangan Basket dan Taman Presisi Polres Samosir.
Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu bercerita bahwa dirinya pecinta olahraga dan pernah menjadi atlet basket. "Sewaktu sekolah, saya merupakan atlet basket. Hingga pernah dihukum guru karena bolos demi olahraga ini,” sebut Mantan Wakapolres Belawan itu.

Ditambahkannya, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk bersinergi dalam rangka mendukung para talenta-talenta muda dibidang olahraga.

“Bukan hanya basket, segala bentuk olahraga akan kita dukung penuh. Yang diharapkan dapat mengharumkan Kabupaten samosir,” tegas Josua.

Terakhir, ia berpesan kepada para peserta turnamen bola basket Piala Kapolres Samosir, agar menjunjung tinggi sportifitas. “Selamat bertanding para adik-adik sekalian, tetap utamakan sportifitas,” pesannya.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen basket, Marusaha Tambunan S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Samosir atas dukungan yang diberikan.

“Terima kasih untuk Bapak Kapolres AKBP Josua yang telah memfasilitasi kami untuk mengembangkan olahraga basket di Kabupaten Samosir," ujar Tambunan.

Dirinya berharap untuk Pemerintah Kabupaten Samosir turut memberikan dukungan seperti yang dilakukan kepolisian. “Kami juga berharap kepada pemkab samosir melalui KONI untuk memfasilitasi para olahragawan, khususnya kawula muda,” pitanya.

Adapun peresmian lapangan basket dan taman Presisi ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Samosir dan diikuti pelepasan burung merpati oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ny Yuli Josua bersama putri sulungnya.

Dan dilanjutkan dengan pembukaan turnamen basket ball 3 on 3 yang memperebutkan piala Kapolres Samosir, dengan pelemparan bola basket ke dalam ring dari titik poin oleh AKBP Josua Tampubolon SH MH.(SBS).
×
Berita Terbaru Update