-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Varian Omicron Menggila di Inggris, Sejumlah Laga Premier League Ditunda

Sabtu, 18 Desember 2021 | 20.24 WIB Last Updated 2021-12-18T15:25:48Z
Premier League Official.
London(DN)
Corona Varian Omicron menggila di Inggris. Beberapa Klub Liga Inggris mengumumkan laga yang terpaksa harus ditunda karena Covid-19.

Namun beberapa tim yang dinyatakan aman dari dari Covid-19 dipersilahkan untuk melanjutkan pertandingan sesuai jadwal yang ditentukan.

Salah satu klub yang ditunda pertandingannya adalah Tottenham Hotspur, mengalami 2 kali penundaan pertandingan, yakni pada laga ke 16 dan 17.

Pada laga ke 17, Tottenham dijadwalkan bertemu dengan Leicester, tetapi sebelum kick off ada pemain Leicester yang terkena Covid-19, sehingga menyebabkan laga tertunda.

Selain itu ada juga Brentford vs Manchester United, dan Burnley vs Watford yang terpaksa ditunda.

Penundaan tersebut ternyata tidak berhenti pada laga ke 17, beberapa pertandingan di laga ke 18 terpaksa ditunda terlebih dahulu.

Dalam data terbaru, ada beberapa pemain Manchester United yang terkena Covid-19, ini menyebabkan laga kontra Brighton harus ditunda.

Selain Manchester United vs Brighton, ada beberapa laga yang terpaksa ditunda, seperti Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace, West Ham vs Norwich, dan Everton vs Leicester.

Terbaru, laga Aston Villa vs Burnley juga turut dipastikan ditunda. Keputusan ini diambil usai adanya peningkatan kasus Covid-19 di dalam skuad asuhan Steven Gerrard tersebut.

Penundaan laga diumumkan pada Sabtu (18/12/2021) pukul 12.40 waktu Birmingham, kurang dari tiga jam sebelum kickoff pertandingan. Meski begitu, Aston Villa tak menyebut berapa jumlah orang di dalam skuad yang terinfeksi. Nama-nama juga dirahasiakan.

"Aston Villa mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Inggris hari ini melawan Birmingham harus ditunda, disebabkan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di dalam skuad kami," bunyi pernyataan resmi Aston Villa.

"Semua individu yang dinyatakan positif sekarang sedang menjalani isolasi sesuai dengan protokol dan panduan Premier League serta Pemerintah Inggris."

"Kami meminta maaf kepada Burnley atas ketidaknyamanan ini, juga kepada suporter kami dan juga suporter Burnley karena telah menghadiri laga ini, tetapi telah bertindak cepat pagi ini untuk meminimalisasi dampak," tutup pernyataan tersebut.

Aston Villa vs Burnley menjadi laga keenam Liga Inggris pekan ke-18 yang ditunda, atau yang ke-10 di bulan ini secara keseluruhan, tetapi Premier League masih bersikeras untuk terus melanjutkan musim. Penundaan laga, jika diharuskan, akan dilihat secara satu per satu.

Laga-laga Liga Inggris yang sudah ditunda sepanjang Desember 2021:

Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur - Minggu, 12 Desember

Brentford vs Manchester United - Selasa, 14 Desember

Burnley vs Watford - Rabu, 15 Desember

Leicester City vs Tottenham Hotspur - Kamis, 16 Desember

Manchester United vs Brighton & Hove Albion - Sabtu, 18 Desember

Southampton vs Brentford - Sabtu, 18 Desember

Watford vs Crystal Palace - Sabtu, 18 Desember

West Ham United vs Norwich City - Sabtu, 18 Desember

Aston Villa vs Burnley - Sabtu, 18 Desember

Everton vs Leicester City - Minggu, 19 Desember

Laga-laga Liga Inggris yang masih akan digelar akhir pekan ini:

Leeds United vs Arsenal - Minggu, 19 Desember pukul 00.30 WIB

Wolverhampton Wanderers vs Chelsea - Minggu, 19 Desember pukul 21.00 WIB

Newcastle United vs Manchester City - Minggu, 19 Desember pukul 21.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool - Minggu, 19 Desember pukul 23.30 WIB

Sebelumnya, Inggris sedang mengalami pandemi Covid-19 tahap kedua. Varian omicron menyebar cepat di Inggris, dimana jumlah kasus positif harian sudah menembus angka puluhan ribu per hari.(portal Kalteng/detikcom).
×
Berita Terbaru Update