-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Mobil Masuk Jurang di Pakpak Bharat, Penumpang Dilaporkan Hilang

Senin, 13 Desember 2021 | 00.38 WIB Last Updated 2021-12-13T01:41:56Z
Ilustrasi mobil masuk jurang.(JJ).
Pakpak Bharat(DN)
Mobil Toyota Kijang Innova yang membawa sejumlah penumpang masuk ke jurang sedalam 50 meter di Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/12/2021).

Hingga kini, seluruh penumpang bersama mobilnya belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih mencari keberadaan penumpang dan mobil nahas tersebut.

"Sampai saat ini upaya pencarian terhadap sejumlah penumpang masih terus dilakukan," kata Kapolres Subulussalam Aceh, AKBP Qori Wicaksono.

Kapolres menjelaskan, kecelakaan tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 05.00 WIB pagi, setelah kendaraan Toyota Innova nomor polisi BL 1547 EF yang sebelumnya melaju dari arah Meulaboh Aceh Barat menuju ke Medan Sumatera Utara, dan sempat singgah di Kota Subulussalam Aceh.

Setibanya di lokasi kejadian, kata AKBP Qori Wicaksono, sopir yang mengemudikan kendaraan tersebut diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikan oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih sedalam kurang lebih 50 meter.

Akibat kejadian ini, mobil beserta para penumpang masih dalam pencarian oleh petugas dibantu masyarakat setempat.

Kapolres Qori Wicaksono menambahkan tempat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut berada di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Sedangkan aliran Sungai Lae Kombih mengalir ke wilayah hukum Polres Kota Subulussalam Aceh.

Kapolres Qori Wicaksono yang mendapat laporan dari Kapolsek Penanggalan, segera memerintahkan kapolsek untuk berkoordinasi dengan para kepala desa dan para kepala dusun dan warga di sekitar aliran sungai.

"Di lokasi kejadian juga turut ditemukan beberapa bagian dari mobil dan secarik kertas dari perusahaan travel yang menerangkan bahwa mobil travel tersebut berangkat dari Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya Aceh," kata kapolres.(red/inews).
×
Berita Terbaru Update