-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Kapolres Samosir Rayakan Natal Bersama Tahanan dan Disabilitas

Sabtu, 18 Desember 2021 | 16.04 WIB Last Updated 2021-12-18T11:21:52Z
Kolase perayaan Natal Polres Samosir bersama tahanan dan kaum disabilitas.
Samosir(DN)
Dengan kondisi sedang menjalani hukuman, mungkin tidak pernah terbayang dibenak para tahanan yang ada di Polres Samosir, bakal merayakan Natal di tahun 2021 ini.

Namun, meski berada di dalam jeruji besi, 8 tahanan yang mendekam di ruang tahanan Polres Samosir masih bisa merayakan Natal.

Pasalnya, secara khusus, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberi kejutan dengan mengajak mereka merayakan natal bersama, Sabtu, 18 Desember 2021 di Aula Wira Satya Polres Samosir.

Tak hanya tahanan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH juga mengajak 17 orang kaum disabilitas merayakan Natal bersama ini.

Natal ini dihadiri langsung Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua. Turut hadir Kabag Ops AKP Lengkap S. Siregar SH dan Kabag Sumda AKP Saut T. Panggabean SH.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bernyanyi bersama tahanan.
Kedelapan tahanan RTP Polres Samosir tersebut yakni Very Aldi, Gajah Mada Harianja, Poltak Siagian, Pardi Naibaho, Hartono Naibaho, Supratman Sihite, Roy Saragi dan Ape Laia.

Kaum Disabilitas yakni Gerardus Immanuel Nadeak, Op. Zionathan Malau, Elyus, Martina Napitu, Josua Pasaribu, Dorkas Naibaho, Bungaran, Kamri Simbolon, Mennaria br Nadeak, Alwideo Sinaga, Ester Debora, Risa Junita Sinaga, Rohendi Simbolon, Meri Silalahi, Bungaran Silalahi, M Sinaga, Op Jenius Simbolon.

Adapun tema dalam ibadah Natal Polres Samosir bersama tahanan RTP Polres Samosir dan kaum disabilitas ini adalah cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan (1 Petrus 1:22), dengan sub tema: melalui perayaan Natal ini, marilah kita hidup saling mengasihi seorang dengan yang lain seperti Kristus mengasihi kita.

Firman Tuhan yang dibawakan Pdt. Masda Sihotang menyampaikan bahwa sebagai umat dikasihi Tuhan, kita juga diwajibkan untuk bisa mengasihi sesama kita seperti yang tertulis dalam 1 Petrus 1:22.
Kapolres Samosir berbagi kasih Natal kepada tahanan dan kaum disabilitas.
Sementara itu, Ketua Panitia Natal Polres Samosir AKP Saut Panggabean menyampaikan terimakasih kepada Tuhan yang sudah memberkati kita sehingga bisa merayakan Ibadah Natal bersama tahanan RTP dan kaum disabilitas.

Kabag Sumda yang baru sebulan menjabat di Polres Samosir itu mengaku, selama bertugas di beberapa tempat, baru kali ini ia mengikuti Natal Polres bersama tahanan dan kaum disabilitas. "Semoga dengan peringatan Natal ini, kita semakin lebih baik dan diberkati oleh Tuhan Yesus," pungkasnya.

Mewakili tahanan, Gajah Mada Harianja mengatakan bahwa dirinya mengaku khilaf atas tindakan yang telah dilakukannya sehingga dihukum dan memohon diampuni.

Ia juga mengungkapkan sungguh luar biasa binaan yang telah dilakukan Kapolres Samosir kepada tahanan selama ini. Tahanan yang mengaku pensiunan Polri di Jakarta Selatan tersebut, menambahkan bahwa selama berdinas, ia tidak pernah melihat ada perayaan Natal bersama tahanan dan disabilitas.

"Kami berdoa kiranya sesuai dengan nama bapak Kapolres Samosir Josua, kiranya demikian juga Tuhan memberkati bapak selama bertugas. Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan binaannya selama ini," ujarnya.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH berphoto bersama tahanan.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH MH berharap kepada seluruh tahanan agar dapat memaknai perayaan Natal ini sebagai sebuah momentum agar ke depan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di mata Tuhan juga tidak melanggar hukum.

"Penjara bukan akhir segalanya. Manfaat untuk banyak ibadah dan memperbaiki diri," demikian nasihat Kapolres Samosir.

"Tuhan memberikan kita jabatan hanya satu kali tapi mari kita buat jabatan itu menjadi berkat dan berbagi kepada sesama. Ini kesempatan yang baik bagi Polres Samosir, ketika kita melayani dan kita berikan kasih sayang dan perhatian pasti diberkati," ujarnya.

Ditambahkan Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua, dirinya memohon doa diusia pernikahan dirinya bersama Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH yang 17 tahun, agar tetap menjadi berkat dengan nama Tuhan dipermuliakan.

"Kami tahu siapa kami dan kami akan menempatkan diri dimana Tuhan bawa kami bukan kami mau tapi Tuhan bawa kami," pintanya.

Pada perayaan Natal bersama ini, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH juga memberikan kado Natal berupa tali asih kepada para tahanan dan kaum disabilitas.(SBS).
×
Berita Terbaru Update