-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Hutatap Tanjung Bunga Salurkan Beasiswa Tahap ke-25 di Dua SD

Senin, 27 Desember 2021 | 12.33 WIB Last Updated 2021-12-27T06:01:04Z
Penyerahan motivasi prestasi Hutatap Tanjung Bunga di SDN 33 Sitaotao.
Samosir(DN)
Grup perantau Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan beasiswa motivasi prestasi tahap ke-25 kepada para juara kelas di dua SD di Tanjung Bunga yakni SD 24 Tanjung Bunga dan SD 33 Sitaotao, Senin, 27 Desember 2021.

Beasiswa kepada anak-anak Tanjung Bunga yang berprestasi di tingkat sekolah dasar ini diserahkan kepala sekolah, guru SD 24, 33 dan Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Bartolomeus Sitanggang mewakili perantau.

Adapun yang diserahkan yakni untuk juara 1 di kelasnya mendapatkan piagam dan beasiswa sebesar Rp 300.000, juara 2 sebesar Rp 200.000 dan juara 3 sebesar Rp 150.000.

Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Bartolomeus Sitanggang mewakili perantau berpesan agar para siswa semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.

Atas penyerahan beasiswa tersebut, baik Kepala Sekolah SD N 33 Sitaotao maupun Kepala Sekolah SD N 24 Tanjung Bunga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perantau.
Penyerahan motivasi prestasi Hutatap Tanjung Bunga di SDN 24 Tanjung Bunga.
“Nunga sahat be beasiswa dohot piagam tu siswa berprestasi di SDN 33. Mauliate dipasahat hami akka guru, siswa, dohot orang tua. Sai Tuhanta ma namangalean akka rezeki dohot hasehaton tu sude Yayasan Hutatap Tanjung Bunga. Selamat Natal ma di hamu saluhutna. Mauliate,” ungkap Kepala Sekolah SD N 33 Sitaotao.

"Terimakasih dari semua guru disampaikan kepada semua perantau karena kami guru-guru ikut menerima bingkisan selamat hari Natalnya. Semoga sehat-sehat, mudah rejeki dan panjang umur ya Damang/Dainang Perantau Tanjung Bunga," tambah Kepala Sekolah SD N 24 Tanjung Bunga.

Sementara itu, Ketua Koordinator Hutatap Tanjung Bunga, Marsma (Purn) Sahala Naibaho berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk tingkatkan terus semangat dan motivasi belajar, tekun beribadah, saling menghormati sesama senasib.

"Mari bersama memberikan dukungan terbaik kepada adik-adik kita dan bona pasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun akan begitu bermanfaat untuk pembangunan SDM Desa Tanjung Bunga," tukasnya.

Terakhir, Koordinator Grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak berkisah tentang masa lalu para pelajar dari Desa Tanjung Bunga memiliki kecerdasan dan mampu meraih 'juara' di berbagai tingkat pendidikan.
Program beasiswa Hutatap Tanjung Bunga.
“Kita harus bangkit dari semua kepedihan dan keprihatinan ini, dengan suatu langkah awal kecil untuk memotivasi dan memberi semangat kepada adik-adik kita pelajar,” kisah Ludovikus.

Melihat kenyataan sekarang ini sudah sangat berkurang pencapaian juara para pelajar (generasi) Tanjung Bunga. Hal ini tentunya menimbulkan keprihatinan, kegelisahan dan tanggung jawab dari semua yang berasal, lahir, bertumbuh, berkembang dan hidup di Tanjung Bunga.

Kegelisahaan itu pun memacu perantau menggagas ide-ide demi membangun dan mengembangkan sumber daya manusia terhadap masyarakat Desa Tanjung Bunga. Terutama usia dini atau generasi penerus yang unggul dan padu. Program pun dikonsep. Yaitu, beasiswa motivasi dan semangat juara.

"Sungguh suatu kebahagiaan apabila kita dapat membantu, memotivasi dan memberi semangat buat sesama kita, khususnya adik-adik kita, generasi penerus Tanjung Bunga."

"Besar harapan, apa yang kita lakukan hari ini akan membuat sesuatu yang luar biasa di masa depan dengan melihat generasi unggul dan padu dari Tanjung Bunga. Mari Kita Tatap Tanjung Bunga, kampung halaman tercinta,” tutup Koordinator Hutatap Tanjung Bunga itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update