-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Serentak di Sumut, 14 Hari Kedepan Polres Samosir Gelar Operasi Zebra Toba 2021

Senin, 15 November 2021 | 11.45 WIB Last Updated 2021-11-15T06:53:37Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyematkan pita operasi Zebra Toba 2021 kepada personil.
Samosir(DN)
Selama 14 hari ke depan terhitung 15 November-28 November 2021, Polres Samosir menggelar Operasi Zebra Toba 2021. Operasi Zebra Toba ini diselenggarakan secara serentak di wilayah Propinsi Sumatera Utara.

Operasi Zebra Toba 2021 ini digelar berdasarkan Surat Telegram KAPOLRI Nomor : STR / 1023 / IX / OPS.1.3./ 2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang Direktif / Rencana Garis Besar (RGB) Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi Covid-19.

"Para pelaksana operasi harus mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas."
Kapolres Samosir mengecek kesiapan pasukan.
Hal ini disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Samosir, Senin, 15 November 2021.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH membacakan sambutan Kepala kepolisian sumatera (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak Msi mengungkapkan, agar dilaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang berpotensi penyebaran covid-19.

"Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi serta kampanye baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan sticker," jelasnya.

Disamping itu, berikan juga edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.
Kapolres Samosir membacakan amanat Kapoldasu.
Kapolres Samosir juga berharap kepada personel yang akan melaksanakan tugas pada Operasi “Zebra Toba 2021”, untuk bekerja secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar dan mendapatkan keberhasilan.

"Melalui pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2021, kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan Covid-19, dengan meningkatkan meningkatkannya disiplin masyarakat dalam mengunakan protokol kesehatan diwilayah Kabupaten Samosir," pungkasnya.

Dalam apel ini, turut hadir Wakapolres Samosir AKBP Rachmad Affandi SE, PJU Polres Samosir, Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan, Danramil Pangururan Kpt TNI Donal Panjaitan, mewakili Kajari, Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakkara, S.Pd., MM, Plt. Kasat Sat Pol PP Sahat M. Situmeang, S.Sos dan para personil.(SBS).
×
Berita Terbaru Update