-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pantas Marroha Sinaga Pimpin PMI Samosir Masa Bakti 2021-2026

Kamis, 11 November 2021 | 13.48 WIB Last Updated 2021-11-11T19:54:57Z
Pantas Marroha Sinaga pimpin PMI Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Pantas Marroha Sinaga yang juga wakil ketua DPRD Samosir, dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir masa bakti 2021-2026.

Pantas Marroha Sinaga bersama pengurus PMI Samosir yang baru, dilantik oleh Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah di Aula Paroki St. Mikael Pangururan, Kamis (11/11).

Acara Pelantikan Pengurus PMI Samosir Masa Bakti 2021-2026 juga dirangkai dengan aksi donor darah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Danramil Pangururan Kapt Donald Panjaitan, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Ormas, OKP, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Pengurus PMI Samosir dilantik.
Adapun susunan Pengurus PMI Samosir Periode 2021-2026 adalah:
Pelindung: Bupati Samosir
Ketua: Pantas M. Sinaga
Ketua Bidang Organisasi: dr. Nimpan Karokaro
Ketua Bidang Penanggulangan Bencana: drg. S.T.T Subarta
Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial: dr. Joice H. Nainggolan
Ketua Bidang Pelayanan Darah: drg. Rawati Simarmata
Ketua Bidang Anggota dan Relawan: Charles Samosir.
Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan: Faber Nadeak
Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi: Franszul Sianturi
Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya: Tulus Tampubolon
Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan: Sinta Mauly Agnes Tamba
Sekretaris: Fernando Sitanggang
Wakil Sekretaris: Rudi Simbolon
Bendahara: Maristua Sitanggang

Ketua PMI Samosir Pantas Marroha Sinaga dalam sambutannya menyampaikan PMI akan berupaya menjalankan tugas dan fungsi kemanusiaan di Kabupaten Samosir dan akan tetap berkoordinasi kepada PMI Sumut.

"Kami mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak, semoga PMI Samosir bisa bekerja tanpa pamrih dalam menjalankan tugas kemanusiaan," tuturnya.
Ketua PMI Sumut diulosi.
Ketua PMI Sumut DR. H. Rahmat Shah menyampaikan selamat kepada Pengurus PMI Samosir yang baru dilantik. Diharapkan agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan amanah kemanusiaan.

"PMI Samosir diminta agar membangun koneksi dengan semua elemen masyarakat untuk mengisi bank darah melalui aksi-aksi donor darah," ujar Ketua PMI Sumut.

Dirinya meminta kepada semua pihak untuk berbuat kebaikan, sekecil apapun kepada siapapun dan bersama-sama membangun dan memberikan yang terbaik untuk Samosir dan Sumatera Utara. 

"Kita butuh kebersamaan, karena dari sana akan muncul hal-hal yang baik" tegasnya.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga amanah ini bisa dijalankan sepenuh hati, dan tetap bersinergi dengan Pemkab Samosir.

Bupati berharap PMI Samosir dapat memberikan pelayanan terbaik dengan sukarela, apalagi di Samosir memiliki titik rawan bencana.

"Pemkab Samosir siap mendukung program kerja PMI, maka mari kita satukan kekuatan dan visi misi agar tugas kemanusiaan ini dapat berjalan baik," tegasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update