-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Legenda Liverpool Steven Gerrard Jadi Manajer Aston Villa

Jumat, 12 November 2021 | 03.30 WIB Last Updated 2021-11-12T04:31:36Z
Steven Gerrard, pelatih baru Aston Villa.(Net).
Birmingham(DN)
Legenda Liverpool Steven Gerrard resmi menjadi manajer baru Aston Villa. Ia menggantikan Dean Smith yang dipecat akhir pekan lalu setelah kekalahan lima kali beruntun di Liga Inggris. Pelatih berusia 41 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Sebelumnya, Gerrard menangani Rangers klub Skotlandia sejak Juni 2018. Ia berhasil membawa klub itu meraih gelar Liga Utama Skotlandia ke-55 musim lalu dan mengakhiri sembilan tahun dominasi Celtic.

Kabar tersebut disampaikan Villa, Kamis (11/11/2021) sore WIB. Gerrard dilaporkan meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun di Villa Park.

"Aston Villa Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala baru kami. Gerrard mengantarkan Glasgow Rangers ke gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, menyelesaikan kampanye tak terkalahkan di liga," begitu isi pernyataan resmi Villa.

Juru besut 41 tahun itu mengaku tak sabar kembali merasakan lagi pertarungan di Premier League. "Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepakbola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala yang baru," ujar Gerrard.

"Dalam percakapan saya dengan Nassef, Wes dan anggota Dewan lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka," sambungnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terkait dengan Glasgow Rangers karena memberi saya kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang begitu ikonik. Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk para pemain, staf, dan pendukung di masa depan," pungkasnya.

Steven Gerrard memiliki pekerjaan besar mendongkrak performa Aston Villa. The Villans saat ini terdampar di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari 11 pertandingan.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update