-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Kapolres Samosir Bersinergi Dengan Jurnalis

Minggu, 28 November 2021 | 08.31 WIB Last Updated 2021-11-28T04:44:35Z
Tanpa canggung, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersantap malam dengan nasi bungkus dengan para jurnalis di halaman Mapolres seusai press release pengungkapan sejumlah kasus.
Samosir(DN)
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH punya cara tersendiri dalam merajut kebersamaan dengan para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Samosir.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Kepolisian Resor (Polres) Samosir itu, tanpa rasa canggung berbaur bersama dengan wartawan menyantap makan malam, yaitu berupa nasi kotak yang telah disediakan oleh Polres Samosir.

Seusai menggelar konferensi pers pengungkapan sejumlah kasus pada September lalu, Kapolres Samosir langsung duduk di halaman Mapolres Samosir bersama para awak media yang sedang bersantap.

Tampak kekompakan yang begitu terjalin baik. Josua tahu benar, sebagai pejabat publik untuk penegak hukum serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat butuh pers. Apapun program dan kinerjanya tanpa bantuan publikasi dari kalangan pers tidak bisa diketahui dan dipahami masyarakat.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan, kemitraan dan jalinan silahturahmi merupakan suatu hal yang harus terus terjalin dan ditingkatkan antara kepolisian dengan awak media, sehingga tugas-tugas yang dilakukan kepolisian dapat diinformasikan kepada masyarakat luas.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH berphoto bersama wartawan seusai press release.
"Menjalin hubungan baik dengan insan media penting bagi siapa pun tak terkecuali bagi Polres Samosir. Media bisa mentransfer informasi tanpa batas, sehingga kinerja institusi dapat diketahui banyak orang," paparnya, Sabtu, 27 November 2021.

Ditambahkan, wartawan itu adalah mitranya Polri karena Wartawan dan Polri ‘mutualisme’ saling membutuhkan. Bahkan tanpa dukungan wartawan, polisi tak optimal dalam melaksanakan tugas, selain itu rekan media merupakan sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat.

Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu, berharap, kemitraan yang baik dengan teman-teman media terus terjaga. "Semoga kita menjadi mitra kerja yang baik, tak hanya hari ini saja, tapi di hari-hari yang akan datang kita saling mendukung satu sama lain,” harapnya.
Sementara itu, salah satu jurnalis Ranto Sihole mengapresiasi Kapolres Samosir yang begitu merangkul media dalam segala hal guna mendukung kinerjanya.

"Sosok Pak Josua memang begitu dekat dengan wartawan. Saya sangat merasakan perhatian beliau begitu besar terhadap insan pers," tutur Ranto.

"Selama ini hubungan kita dengan Polres Samosir dalam hal mendapatkan informasi, cukup baik dan Kapolres juga cukup welcome dan tidak ada masalah terutama tugas di bidang jurnalis sudah cukup baik,” tambah Wartawan Waspada, Tumpal Sijabat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update