-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Tanam Pohon di Pusuk Buhit, Pantas Sinaga Kerja Nyata Menyokong Kelestarian Alam

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10.31 WIB Last Updated 2021-10-22T10:34:18Z
Pantas Marroha Sinaga menanam pohon Jabi-jabi dan Beringin di Pusuk Buhit dan berdoa kepada sang pencipta.
Samosir(DN)
Sadar hidup di tengah-tengah alam dan tak bisa terlepas dari keberadaan alam membuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga terus bergerak melakukan kerja-kerja nyata menyokong kelestarian alam.

Kali ini, politisi Partai Nasdem itu, melakukan pembersihan tala-tala (telaga-red) dan penamaan pohon Jabi-jabi dan Beringin di Gunung Pusuk Buhit pada Minggu, 17 Oktober 2021.

"Pembersihan tala-tala dan penanaman pohon ini untuk menghormati sang pencipta dan melestarikan alam ciptaan-Nya. Tidak ada yang tak mungkin bagi sang pencipta, semua karena anugerahNya. Mudah-mudahan kedepan seluruh ciptaan-Nya tidak kekurangan air (mual)," kata pencinta budaya dan spritual tersebut, Jumat, 22 Oktober 2021.

Legislator dari dapil 4 ini menyakini, budaya menanam Jabi-jabi dan Beringin di Pusuk Buhit ini punya arti dan manfaat tersendiri dan khusus mendatangkan hujan (sipanggurguri).

Disamping itu, menanam pohon ini juga untuk menyadarkan generasi milenial jika alam perlu dilestarikan. Salah satu bentuk pelestariannya adalah dengan tanam pohon seperti ini.

Pantas pun mengajak masyarakat peduli dan sadar akan pelestarian alam dan budaya, khususnya generasi muda di Kabupaten Samosir sehingga berbagai warisan leluhur yang ada di daerah yang dijuluki Bumi Satahi Saoloan ini tetap lestari tidak terkikis oleh zaman dapat dilihat oleh generasi selanjutnya.

"Melalui penanaman pohon ini, edukasi yang hendak saya sampaikan bukan hanya secara lisan saja, akan tetapi terjun ke lapangan. Jadi ada praktek menanam pohon secara langsung," sebutnya.

Terakhir dirinya berpesan, alam harus kita lestarikan, karena melalui alam sang pencipta memberikan kita kehidupan yang nyata, dan melalui alam semesta sang pencipta memberikan anugerahNya kepada ciptaanNya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update