-->

Notification

×

iklan

Iklan

Liverpool vs Manchester City Sama Kuat, Chelsea Puncaki Klasemen

Senin, 04 Oktober 2021 | 00.48 WIB Last Updated 2021-10-03T18:40:22Z
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester City.(Liverpool).
Inggris(DN)
Liverpool dan Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 pada pekan ketujuh Liga Primer, saat mereka berjumpa di Anfield, Minggu (3/10) WIB.

Sadio Mane (59') dan Mohamed Salah (76') menjadi pencetak gol untuk The Reds, sementara City mampu menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69') dan Kevid De Bruyne (81').

Turun tanpa diperkuat Trent Alexander-Arnold membuat manajer tim tuan rumah Jurgen Klopp memasang James Milner sebagai bek kanan, dan itu menjadi area yang selalu dibombardir oleh The Citizens, dengan City memanfaatkan kecepatan Jack Grealish dan Foden.

Namun pertahanan The Reds masih tangguh di babak pertama, meski beberapa kali baik Foden atau Grealish mampu lepas dari kawalan Milner.

Selain itu Joel Matip dan Virgil van Dijk mampu menutup pergerakan dua pemain internasional Inggris tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Pada paruh kedua, The Reds bermain lebih agresif, memanfaatkan akselerasi Salah dan Mane di kedua sisi.

Alhasil, Mane mampu memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan terobosan dari Salah.

Gol itu membuat Liverpool makin bersemangat menekan City, tapi pertahanan yang terbuka membuat gawang Alisson kebobolan pada menit ke-69.

Kali ini Gabriel Jesus menggiring bola dari sisi kanan dan melewati beberapa pemain, sebelum mengirim bola ke sisi kiri yang ditempat Foden.

Foden yang lepas dari kawalan Milner menembak ke tiang jauh tanpa dapat dihalau Alisson.

Pada menit ke-76, Liverpool mengembalikan keunggulannya lewat gol apik Salah.

Salah mendapat bola dari Jones di sisi kiri pertahanan City. Dikawal tiga pemain, Salah mampu berkelit dan melepaskan sepakan kaki kanan ke tiang jauh.

City yang tak mau menyerah mampu menyamakan skor di menit ke-10. Lagi-lagi sisi kanan pertahanan Liverpool bolong saat Foden dibiarkan bebas menerima umpan lambung.

Foden mampu mengirim umpan silang yang bisa dihalau pertahanan Liverpool. Bola jatuh di kaki De Bruyne yang langsung menembak dengan kaki kirinya, dan membentur Joel Matip sehingga mengecoh Alisson.

Hanya menambah satu poin, Liverpool tergeser ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 15 poin, kalah satu angka dari Chelsea di puncak. Sementara, City di posisi ketiga dengan 14 poin.

Pada big match ini, Mohamed Salah terpilih menjadi pemain terbaik dari laga Premier League 2021/22 pekan ketujuh yang mempertemukan Liverpool kontra Manchester City tersebut.

Pemain asal Mesir itu menyumbang assist untuk gol pembuka yang dicetak Mane. Setelah itu, Salah melengkapi malam luar biasanya dengan mencetak gol kedua Liverpool lewat sebuah pertunjukan aksi individu brilian dengan melewati beberapa pemain lawan.

Dari sisi statistik, Salah tercatat menciptakan dua peluang emas, melepas dua umpan kunci, dan lima kali melakukan dribble sukses.

Susunan pemain
Liverpool: Alisson; James Milner (Joe Gomez 79'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 68'), Sadio Mane.

Man City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish (Raheem Sterling 67').(red).
×
Berita Terbaru Update