-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tingkatkan Produktivitas Pemuda Sekitar Usaha, RSI Dukung Usaha Budidaya Ikan Lele

Selasa, 21 September 2021 | 16.40 WIB Last Updated 2021-09-21T09:50:47Z
RSI perkuat peran pelaku usaha di sekitar wilayah operasional.
Toba(DN)
Guna memperkuat peran pelaku usaha kecil di sekitar wilayah operasional, Regal Springs Indonesia memberikan dukungan bagi pengembangan usaha budidaya ikan lele kepada kelompok Pemuda Toba Tabo di Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa, (21/09).

Sarana dan prasarana yang didonasikan berupa dua set kolam terpal air tawar, 20.000 bibit ikan lele, pakan starter dan pembesaran, pompa air dan kelengkapan lainnya.

David Tampubolon Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia menyampaikan bahwa setiap pelaku usaha sebaiknya mendukung kegiatan perekonomian masyarakat setempat di masa pandemi ini.

“Penerapan dan pengembangan budidaya ikan lele dengan sistem kolam terpal air tawar ini adalah salah satu inovasi yang efektif untuk menjadi komoditas produktif di tengah komunitas lokal. Masa pandemi yang belum usai, menuntut semua pihak untuk saling berkolaborasi menghasilkan sesuatu yang produktif,” ujar Tampubolon. 

Frendo Samosir Ketua Kelompok Toba Tabo mengatakan budi daya ikan lele ini dapat menjadi alternatif usaha yang efisien saat ini di Kecamatan Ajibata. “Terima kasih kepada Regal Springs Indonesia yang telah mengakomodir minat kami untuk menerapkan budidaya ikan lele yang adaptif ini serta menyediakan solusi bagi kami yang terdampak pandemi untuk tetap mandiri dan berdaya,” kata Samosir.
RSI membantu pengadaan bibit ikan lele kepada pemuda sekitar.
Bantuan yang merupakan bagian dari program Keberlanjutan KAMI PEDULI ini merupakan salah satu dari berbagai program yang telah dilakukan Regal Springs Indonesia untuk ikut berperan menciptakan kegiatan usaha ekonomis & dukungan terhadap komunitas di masa pandemi.

Hal ini sejalan pula dengan program dari Pemkab Toba untuk menciptakan usaha produktif salah satunya budidaya ikan yang dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat di Toba.

Sekedar informasi tentang PT Aqua Farm Nusantara (“Regal Springs Indonesia”). Regal Springs Indonesia merupakan pelopor bisnis budidya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang memperkerjakan lebih dari 2,300 karyawan yang beroperasi sejak 1989. 

Tahun 2018, Regal Springs Indonesia meluncurkan program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang berfokus pada tiga pillar; Lingkungan, Sosial dan Ekonomi. Ini adalah program berkelanjutan terpadu pertama untuk budi daya ikan berdaging putih dan produsen Tilapia.

Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Hal ini terbukti dengan pencapaian Regal Springs Indonesia menjadi Produsen Tilapia pertama di dunia yang mengesahkan standar ASC dan GAA BAP untuk Produksi Tilapia yang bertanggung jawab.(ril).
×
Berita Terbaru Update