-->

Notification

×

iklan

Iklan

Literasi Untuk Nainggolan, KMM Samosir 6 Dukung Pendirian Rumah Baca Donna

Kamis, 19 Agustus 2021 | 15.12 WIB Last Updated 2021-08-19T08:46:35Z
Manajer KMM Cabang Samosir 6 Sofian Hutajulu turut memotong pita peresmian rumah baca Donna.
Samosir(DN)
Ditengah pandemi virus Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia, tidak menyusutkan niat Koperasi Makmur Mandiri (KMM) sebagai salah satu koperasi terkemuka di Indonesia memberikan dukungan untuk pendidikan Indonesia.

Selain senantiasa tiap semester memberikan motivasi prestasi bagi anak-anak anggota yang berprestasi di sekolahnya, kali ini KMM melalui cabang Samosir 6 di Nainggolan, turut mensupport pendirian rumah baca Donna, yang diresmikan hari ini Kamis, 19 Agustus 2021 di Kecamatan Nainggolan.

Peresmian rumah baca yang digagas para anak muda Kecamatan Nainggolan yang dinamai Komunitas Donna (Dongan Naposo Nainggolan) ini dihadiri manajer KMM Cabang Samosir 6, Sofian Hutajulu, Kepala Desa Nainggolan Benhard Parhusip, Camat Nainggolan yang diwakili Sekcam via virtual, sejumlah pengurus GMKI Medan dan para anggota Donna.

Dalam kesempatan itu, dukungan KMM Cabang Samosir 6 dalam pendirian rumah baca Donna ini berupa membantu bahan membenahi rumah baca dan menyusul bantuan pemenuhan koleksi buku-buku.

Manajer KMM Cabang Samosir 6, Sofian Hutajulu menyampaikan Koperasi Makmur Mandiri senantiasa berusaha untuk turut andil dalam memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir. Sehingga anak-anak penerus bangsa dapat meraih mimpinya.

Dirinya juga mengapresiasi pemuda-pemudi Nainggolan atas pengabdiannya dalam memberikan layanan pendidikan di Kecamatan Nainggolan.
Berphoto bersama di rumah baca Donna.
“Apa yang telah diberikan dan diupayakan oleh seluruh pengurus Komunitas Donna, saya percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik. Kami berharap rumah baca ini dapat terus berkembang dan memberikan kebanggaan sekaligus mendidik putra/i terbaik di Kecamatan Nainggolan ini," sebut Sofian.

Sementara itu Ketua Divisi Pendidikan dan Pelayanan Komunitas Donna, Jamal Jorges menyampaikan terima kasih terhadap bantuan yang diberikan KMM. "Terima kasih atas semua bantuan untuk adik-adik kita," ujarnya.

Disampaikan, Donna adalah sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial, arah dan tujuan terbentuknya Donna supaya meningkatkan kekeluargaan di Kecamatan Nainggolan dan membuat perubahan sebagai garda terdepan agent of change.

Menurutnya, dalam langkah meningkatkan literasi di Kecamatan Nainggolan, Donna membuat program pengadaan rumah baca untuk meningkatkan niat baca yang sudah berkurang.

"Anak-anak kini lebih memilih memainkan handphone untuk bermain game, jelas ini adalah suatu kegagalan dari pemuda atau orangtua dalam memberi kegiatan positif bagi mereka selaku generasi penerus," tutur Jamal.

Berkaca dari hal itu, Komunitas Donna pun membuat dua benefits sekaligus yaitu membuat pemuda berkegiatan positif dan produktif melalui pengadaan rumah baca dan meningkatkan literasi di Kecamatan Nainggolan untuk kepentingan bersama.(SBS).
×
Berita Terbaru Update