-->

Notification

×

iklan

Iklan

KMM Cabang Sait Nihuta Kembali Berikan Penghargaan Kepada 105 Siswa Berprestasi

Jumat, 20 Agustus 2021 | 12.50 WIB Last Updated 2021-08-20T07:26:38Z
Manajer KMM Cabang Samosir 2 Sait Nihuta menyerahkan piagam penghargaan kepada anak anggota yang berprestasi.
Samosir(DN)
Sedikitnya 105 siswa-siswi dari tingkat SD sampai SMA yang berprestasi di Kabupaten Samosir mendapat penghargaan motivasi berprestasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri Cabang Samosir 2 (Sait Nihuta).

Hal ini disampaikan Manajer KMM Samosir 2, Juni Bangkit Hutasoit kepada Durasi News, Jumat, 20 Agustus 2021.

“Selama bulan Agustus lalu, kita KMM Cabang Samosir 2 membagikan sebanyak 105 hadiah bagi siswa yang berprestasi yang bergabung di salah satu produk unggulan KMM, yakni tabungan simpanan berencana pendidikan,” kata Hutasoit.

Disampaikannya, program motivasi prestasi bagi anak-anak anggota yang berprestasi di sekolahnya ini, berlaku di seluruh cabang KMM yang saat ini berjumlah 160 cabang yang tersebar di 21 propinsi.

Hal ini merupakan wujud koperasi yang dipimpin Drs Tumbur Naibaho MM, turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir.

“Penghargaan ini diberikan kepada anggota maupun anak anggota yang juara 1-3 di kelas. Dan syaratnya cukup membawa fotocopy rapor ke kantor cabang KMM Sait Nihuta, Pangururan,” lanjut Manajer Samosir 2 tersebut.
Mari bergabung menjadi anggota KMM. Maju dan bertumbuh bersama anggota.
Disamping itu, lanjutnya, yang bisa menerima penghargaan ini anggota yang simpanan berencana pendidikannya lancar alias tidak menunggak.

“Penghargaan ini akan terus dilakukan KMM, untuk memacu semangat anak-anak dalam hal belajar maupun menabung sejak dini,” ujarnya.

Ditambahkan Bangkit, bagi masyarakat (calon anggota) yang ingin maju dan bertumbuh bersama Koperasi Makmur Mandiri, ia mengajak bergabung ke KMM cabang Samosir 2 yang beralamat di Sait Nihuta.

Atas penghargaan yang diberikan KMM, salah satu anak anggota, Carisa Sihole warga Boho Kecamatan Sianjur Mulamula, mengucapkan terima kasih atas kepedulian KMM terhadap pendidikan. "Terima kasih KMM, semoga KMM semakin jaya," ucap siswi kelas 5 SD yang juara 3 tersebut.

Sementara itu, secara singkat Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM menjelaskan program Simpanan Berencana Pendidikan (SBP). Dikatakannya, program ini dirancang khusus untuk anggota maupun calon anggota dari KSP Makmur Mandiri.

“Bagi calon anggota yang ingin menabung lewat program ini, cukup mengisi formulir simpanan dan menyerahkan fotocopy KTP orang tua dan kartu keluarga,” ujar Putra Tanjung Bunga itu.

Dijelaskan, si calon anggota diwajibkan untuk menabung setiap bulan sesuai dengan besaran dana yang disepakati saat mendaftar.

“Besaran dana simpanan tiap bulan anggota tergantung kesepakatan. Dengan minimal Rp 50.000-250.000/ bulan,” tutup suami Jusniar Simbolon itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update