-->

Notification

×

iklan

Iklan

Berbagi Kasih Kepada Pelayan Gereja, Kapolres Samosir Didoakan Ephorus HKBP

Kamis, 19 Agustus 2021 | 14.18 WIB Last Updated 2021-08-19T15:15:18Z
Seusai diulosi Ephorus HKBP, AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi istri, Ny Yuliarta Nainggolan, juga didoakan.
Samosir(DN)
Ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH terus giat dalam tugas dan pelayanannya. Tak hanya itu, Josua Tampubolon tidak hanya menampilkan dirinya yang tegas dalam tugas, tetapi juga religius.

Pasalnya, sejak memegang tongkat komando di Polres Samosir, polisi berpangkat melati dua di pundaknya ini juga tak pernah melupakan hal-hal yang bisa semakin mendekatkannya dengan Tuhan.
Kali ini, guna mempererat tali silaturahmi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersilaturahmi dengan Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butar-butar yang sedang dalam pelayanan di Gereja HKBP Bolon Pangururan, Kamis, 19 Agustus 2021.

Disaksikan Ephorus Pdt Robinson Butarbutar dan Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt Rein Justin Gultom, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Yuliarta Josua juga berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako kepada 70-an pelayan gereja HKBP se-Samosir, Kamis (19/8).
Kapolres Samosir diulosi Ephorus HKBP.
Dalam kesempatan itu, Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut ini menuturkan bahwa dimanapun bertugas, dirinya senantiasa melayani baik itu di kepolisian, lapas maupun masyarakat.

"Semua hidup kita ini atas seizin Tuhan. Sehingga dimanapun kami bertugas, puji Tuhan kami tidak lupa melayani dan berusaha peka kepada apa yang diizinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita termasuk lingkungan," tutur suami Yuliarta Nainggolan itu.

Disampaikan ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, kita sebagai umat manusia harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, dan saling membantu antara sesama.

Dirinya juga menghimbau para jemaat gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi para lansia untuk mengikuti vaksinasi. Karena dua hal ini merupakan upaya Pemerintah dalam memutuskan mata rantai virus Covid-19.
Kapolres Samosir berbagi kasih kepada pelayan gereja.
"Guna mempercepat vaksinasi di Kabupaten Samosir, kami akan kembali menggelar vaksinasi massal di Mapolres. Tak hanya itu, saya melihat masih banyak orang tua kita yang disabilitas maupun yang jompo belum divaksin," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH.

"Untuk itu, saya sudah instruksikan jajaran Polres Samosir bersama TNI dan tenaga nakes untuk mendata dan kita akan melakukan vaksinasi door to door," sebutnya yang disambut Ephorus dan jemaat dengan tepuk tangan.

Atas bantuan sosial tersebut, Ephorus HKBP Pdt Robinson Butar-butar, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Samosir. "Semoga pandemi Covid-19, berakhir kita semua umat manusia diberikan Tuhan kesehatan dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan profesi kita," ujar Robinson.

Ephorus didampingi Praeses juga menyematkan ulos sebagai ungkapan doa kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Ny Yuli Josua. "Dimanapun Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bertugas, kiranya Tuhan memberkati," doa Ephorus HKBP.(SBS).
×
Berita Terbaru Update