-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polres Samosir Gelar Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Propinsi Sumut

Sabtu, 10 Juli 2021 | 15.43 WIB Last Updated 2021-07-10T15:48:45Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyapa para tim vaksinator seusai apel kesiapan tambahan vaksinator Propinsi Sumatera Utara.
Samosir(DN)
Polda Sumut menambah sebanyak 4.934 tim medis dalam menangani percepatan vaksinasi di Sumatera Utara. Hal ini terungkap pada apel kesiapan vaksinator tambahan Propinsi Sumatera Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si di lapangan Apel Polda Sumut.

Apel ini juga digelar di seluruh Polres se-Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung secara virtual terpusat di Polda Sumatera Utara. Di Polres Samosir sendiri, apel digelar di Halaman Satlantas Polres Samosir, Sabtu, 10 Juli 2021.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengikuti apel kesiapan tambahan vaksinator Propinsi Sumatera Utara melalui virtual.
Pada kesempatan itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama plt Kadis Kesehatan, mewakili Dandim 02/10, tokoh agama, tokoh pemuda dan tim vaksinator, mengikuti dan mendengarkan langsung arahan dari Kapolda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena kita masih tetap sehat mengikuti kegiatan apel kesiapan penambahan vaksinator.

"Ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan vaksinator serta civitas akademika dan kelompok mahasiswa yang mendukung suksesnya apel ini," ujarnya.

Dijelaskan, bahwa terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan secara nasional khususnya di Sumatera Utara. Untuk itu, menangani pandemi Covid-19 ini harus secara terpadu dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat guna mengeliminir perkembangan Covid-19 di Sumut.
Berphoto bersama tim vaksinator di Mapolres Samosir.
Langkah yang telah dilakukan selama ini, sambungnya adalah seperti Ops Yustisi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, Ops Gakkum terhadap ketaatan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, penerapan PPKM pada zona merah dan oranye serta melakukan percepatan vaksinasi.

"TNI/Polri dan Nakes telah melaksanakan vaksinasi selama ini namun hal tersebut tidaklah cukup. Maka TNI/Polri menginisiasi untuk menambah tenaga vaksinator sehingga perlu didukung oleh seluruh komponen masyarakat dengan bergandengan tangan menekan penyebaran Covid-19," tambahnya.

Dikatakan, ada sekitar 5.000 tenaga vaksinator tambahan yang telah dilatih dan siap untuk turun ke lapangan. Terhitung mulai bulan Agustus 2021, target vaksinasi dari pemerintah adalah 2 jt/hari secara nasional.

"Dengan menambah tim vaksinator ini maka diharapkan dapat memaksimalkan vaksinasi di lapangan," pungkasnya.
Berphoto bersama dengan tim vaksinator di Mapolres Samosir.
Sementara itu, apel di Mapolres Samosir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi terhadap vaksinator yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

“Dalam melaksanakan tugas agar tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan. Serta tetap menggunakan alat pelindung diri pada saat memvaksin masyarakat,” kata Kapolres Samosir.

Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar dapat melaksanakan vaksin dengan baik. Sehingga penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir dapat segera teratasi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update