-->

Notification

×

iklan

Iklan

Messi Bayar Lunas Utang Besar ke Publik Argentina

Minggu, 11 Juli 2021 | 09.02 WIB Last Updated 2021-07-11T02:56:54Z
Mega Bintang Lionel Messi.(twit).
Brazil(DN)
Hampir semua pesepakbola profesional mempunyai impian besar membela negaranya. Terlebih jika mereka bisa mengangkat trofi bergengsi di turnamen internasional.

Namun, pastinya tak mudah untuk bisa mempersembahkan gelar juara bersama tim nasional. Meski, beberapa pemain mampu tampil ciamik saat bermain di level klub.

Bagi pesepak bola top dunia, bisa memenangi gelar bergengsi seperti Piala Eropa, Copa Amerika hingga Piala Dunia menjadi tujuan utama.

Begitu juga dengan mega bintang Lionel Messi. Sepanjang kariernya belum pernah menyumbangkan gelar Copa America atau Piala Dunia bagi Argentina.

Capaian terbaiknya hanya menjadi runner-up, sekali di Piala Dunia (2014) dan tiga kali di Copa America (2007, 2015, dan 2016).

Kegagalan itu membuat pencapaian dirinya acapkali disebut belum lengkap. Apalagi ia sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang sudah meraih Piala Eropa bersama Portugal, atau mendiang Diego Maradona yang meraih Piala Dunia bareng Argentina.

Sekarang, Messi sudah membayar lunas utang besar untuk publik Argentina. Pasalnya, ia sukses meraih mengangkat trofi bersama Albiceleste.

Timnas Argentina sukses menjuarai Copa America 2021. Keberhasilan tim berjuluk La Albiceleste itu dituai setelah membekuk Brasil di final.

Jalannya Pertandingan
Bermain di Estadio do Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, Argentina vs Brasil berjalan ketat. Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang laga.

Di menit ke-22, Argentina membuat perbedaan setelah berhasil unggul lewat gol Angel Di Maria. Gol itu menjadi satu-satunya di pertandingan ini.

Satu gol itu sudah cukup buat Argentina. Kemenangan 1-0 memastikan Tim Tango juara Copa America 2021. Adapun Brasil, sang tuan rumah, harus puas jadi runner up.

Bagi Argentina, ini adalah gelar Copa America ke-15 yang diraih dalam sejarah mereka Argentina pun sekarang menyamai timnas Uruguay, sebagai tim pemenang Copa America terbanyak sepanjang sejarah.

Susunan Pemain
Argentina: Emi Martinez, Montiel, Romero, Otamendi, Acuna, Di Maria, De Paul, Leandro, Lo Celso, Messi, Martinez

Brasil: Edeson, Lodi, Silva, Marquinhos, Danilo, Fred, Casemiro, Neymar, Paqueta, Everton, Richarlison.(red).
×
Berita Terbaru Update