-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Kapolres Samosir Serahkan Sapi Qurban dari Kapoldasu ke Masjid Al-Hasanah Pangururan

Selasa, 20 Juli 2021 | 13.54 WIB Last Updated 2021-07-20T07:51:15Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyerahkan sapi qurban dari Kapolda Sumut kepada pengurus Masjid Al-Hasanah Pangurururan.
Samosir(DN)
Dalam rangkaian pelaksanaan ibadah hari raya Idul Adha 1442 H, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memonitoring sejumlah masjid yang ada di wilayah hukumnya, Selasa, 20 Juli 2021.

Pada pengecekan hari raya kurban di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Kapolres Samosir menyerahkan satu ekor sapi qurban dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z  Panca Putra. S. M.Si kepada tokoh agama Islam Sultan Hermanto Hutagalung, yang merupakan Ketua BKM Masjid Al-Hasanah Pangururan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Samosir Ny Yuli Josua, Wakapolres Kompol Rachmad Affandi SE, kasat intelkam, kasat reskrim, kasat lantas, kasat sabhara, kapolsek Pangururan dan sejumlah personil Polres Samosir.
Kapolres Samosir turut ikut dalam penyembelihan hewan qurban.
Selain hewan qurban dari Kapolda Sumut, mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu juga menyerahkan satu ekor kambing darinya dan keluarga.

AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan bahwa pada Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan serta menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan untuk saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini.

“Kami menerima amanah dari Bapak Kapolda Sumut, semoga dapat bermanfaat bagi umat muslim yang ada di Kabupaten Samosir khususnya di Masjid Al-Hasanah Pangururan,” ungkap Kapolres Samosir.
Berphoto bersama saat penyerahan hewan qurban.
Tak lupa, mantan Wakapolres Belawan ini juga menyampaikan atas nama Polres Samosir  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada segenap masyarakat yang merayakannya.

Atas bantuan tersebut, Ketua BKM Masjid Al-Hasanah Pangururan, Sultan Hermanto Hutagalung mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut atas pemberian qurban. "Pada saat situasi pandemi Covid-19 ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Adha," ucap Hutagalung.

Dia melanjutkan, dari 7 masjid yang ada di Kabupaten Samosir sebanyak 6 masjid melaksanakan ibadah Sholat Idhul Adha 1442 H. Yakni Masjid Al-Hasanah Pangurururan dipimpin Ustadz Hendra Himawan Manik, Masjid Nurul Islam Tambun Sungkean (Ustadz M. Syahban).
Kapolres Samosir dan segenap jajarannya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha.
Juga Masjid Al-Ikhwan Janji Martahan (Ustadz Surung Sitanggang), Masjid Al-Mubarokkah Holbung (Ustadz Mustika Situmorang), Masjid Nurul Huda Turpuk Sihotang (Ustadz Basirun Marbun), dan Masjid Nurul Iman Sihotang (Ustadz Rizky Rico).

"Sedangkan Masjid Al-Ikhlas Tuktuk Siadong pimpinan Ustad Erwansyah, tidak menggelar Ibadah Sholat Idhul Adha, hanya melakukan pemotongan hewan qurban," ujarnya.

Terkait pembagian daging qurban, sambungnya, panitia qurban di masing-masing masjid mengantar langsung kerumah-rumah penerima sesuai kupon yang telah diberikan sebelumnya. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan warga ditengah kasus wabah Covid-19 sedang melonjak drastis di Kabupaten Samosir.

Terakhir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menuturkan, dalam pelaksanaan hari raya qurban ini, pihaknya menurunkan 25 personil Polres dan Polsek jajaran untuk pengamanan di Masjid dan pencegahan kerumunan pada acara ibadah.

"Kepada warga yang melaksanakan salat Idul Adha maupun ke tempat pemotongan hewan kurban agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jangan berkerumun, untuk menghindari adanya klaster baru dalam pelaksanaan ibadah hari raya Idul Adha tahun ini," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update