-->

Notification

×

iklan

Iklan

Mobil Pajero yang Masuk ke Danau Toba di Perairan Tanjung Bunga Berhasil Dievakuasi

Kamis, 03 Juni 2021 | 18.09 WIB Last Updated 2021-06-03T14:14:13Z
Mobil berhasil dievakuasi dari Danau Toba di kedalaman 15 meter.
Samosir(DN)
Petugas gabungan berhasil mengevakuasi mobil Pajero Sport bernopol BK 1490 JM, yang masuk ke Danau Toba di Ruas Jalan Lintas Tele, tepatnya di Simarsasar Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis, 3 Juni 2021 sekira pukul 14.30 Wib.

Proses evakuasi dilakukan dengan menurunkan satu unit alat berat Crane milik PT Wijaya Karya untuk mengangkat mobil tersebut dari dalam danau.

Kasat Lantas Polres Samosir melalui Kanit Lakalantas Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH mengatakan petugas berhasil mengevakuasi bangkai mobil dari danau sedalam 15 meter.

"Kami bersama petugas gabungan mulai evakuasi pada pukul 16.30 WIB dan selesai pada pukul 17.30 WIB lewat," kata Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH.
Satlantas Polres Samosir mengecek korban ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan. Semuanya selamat, hanya mengalami luka ringan.
Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil terjun ke Danau Toba tepatnya di Perairan Simarsasar Desa Tanjung Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis, 3 Juni 2021 sekira pukul 14. 30 Wib lewat.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, mobil itu bermerek Pajero Sport dengan nopol BK 1490 JM itu mengangkut tiga orang. Mobil tersebut datang dari arah Pangururan menuju Tele.

Namun ketika melintas di Simarsasar, diduga korban hilang kendali dan menabrak tiang listrik, sehingga mobil yang dikemudikannya terjun ke Danau Toba.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah nelayan dan masyarakat sekitar, langsung membantu para korban keluar dari mobil yang masuk ke Danau Toba itu.
Kapolres Samosir melalui Kanit Lakalantas Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH membenarkan kejadian ini. Menurutnya, ada 3 penumpang di dalam mobil.

Mobil tersebut dikemudikan Jhon Kriston Parapat (43) warga Pematangsiantar, dan berpenumpang dua orang yakni Lenny Friska Rajagukguk, (42) dan Roslinda Simbolon (56) Warga Pematangsiantar.

Kronologis singkat, korban berangkat dari Kota Pangururan menuju Bukit Sibeabea Kecamatan Harian dengan kecepatan rendah. Namun saat di TKP,  korban tidak sadar ban kiri terberam dan langsung jatuh ke danau.

Korban berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari mobil lalu warga sekitar langsung membawa para korban ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan.

"Para korban sudah dievakuasi ke RSUD Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Kanit Lakalantas Polres Samosir, Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Baik pengemudi dan penumpang di dalam mobil, hanya mengalami luka ringan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update