-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua IJTI Sumut Desak Kapoldasu Usut Pelaku Teror Jurnalis Metro TV

Selasa, 01 Juni 2021 | 14.59 WIB Last Updated 2021-06-01T14:04:58Z
Ilustrasi.(ZonaSultra).
Medan(DN)
Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Sumatera Utara, Budiman Amin Tanjung mendesak Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengusut tuntas peristiwa teror terhadap jurnalis Metro TV Pujianto.

Dimana mobil pribadi milik jurnalis tersebut dibakar pada Minggu dinihari kemarin, yang terparkir di teras rumah Pujianto di Dusun Tiga Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Peristiwa teror ini tidak boleh terjadi lagi terhadap jurnalis, terlebih lagi teror yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ini, ada kaitannya dengan tugas jurnalistik yang sedang dijalankan Pujianto," ujar Budiman, 1/6.

Untuk itu pihak kepolisian harus segera menangkap pelaku pembakaran mobil milik jurnalis Metro TV tersebut, guna mengungkap siapa dalang dibalik peristiwa teror ini. 

"Upaya teror yang kerap terjadi terhadap jurnalis baik saat peliputan dilapangan maupun teror dalam bentuk lain hendaknya harus ditanggapi serius oleh pihak kepolisian, agar para pelaku dapat tertangkap. Sehingga mampu memberi efek jera bagi siapa saja pihak-pihak yang berniat menghalang-halagi tugas jurnalistik," pungkas Ketua IJTI Sumatera Utara Budiman Amin Tanjung.(red).
×
Berita Terbaru Update