-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pos Pelayanan Pelabuhan Tomok Tindak 6 Kendaraan Berknalpot Blong

Senin, 10 Mei 2021 | 08.37 WIB Last Updated 2021-05-10T03:56:15Z
Personil Polres Samosir yang jaga di Pos Yan Pelabuhan Tomok menindak kendaraan roda dua berknalpot blong.
Samosir(DN)
Sembari melakukan penjagaan penyeberangan Danau Toba selama Operasi Ketupat Toba 2021, jajaran personil Polres Samosir yang pos di Pelabuhan Tomok juga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar pos pelayanan.

Pasalnya, pada Minggu, 9 Mei 2021, personil pos pelayanan Pelabuhan Tomok menindak 6 kendaraan roda dua yang kasat mata melakukan pelanggaran di sekitar pos yang dibuat Polres Samosir selama Operasi Ketupat Toba.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Kasubbag Humas Iptu Marlan Silalahi membenarkan hal tersebut. Dikatakan, personil mengamankan 6 unit kendaraan roda dua Astrea 70.

"Dengan pelanggaran tanpa menggunakan plat, tidak dapat menunjukkan surat-surat dan sepeda motor itu juga menggunakan knalpot blong," kata Kasubbag Humas Polres Samosir, Iptu Marlan Silalahi, 10/5.
Kendaraan roda dua yang ditindak jajaran Polres Samosir.
Sambungnya, keenam orang pengendara kendaraan roda dua tersebut juga tidak menggunakan masker. Selanjutnya kendaraan roda dua tersebut diamankan ke Mako Polsek Simanindo Desa Ambarita Kecamatan Simanindo.

Menurut Marlan, penertiban ini merupakan atensi pimpinan (Kapolres Samosir). Terlebih mengingat saat ini bulan Ramadhan, untuk memberikan rasa nyaman kepada warga saat beribadah.

Dia juga menhimbauan agar jangan membuat keributan, kebisingan dan mengganggu orang yang menjalankan ibadah puasa termasuk melarang menjual mercon, kembang api dengan daya ledak tinggi serta memakai knalpot blong.

"Kita minta remaja yang masih menggunakan knalpot agar segera mengganti dengan knalpot standar. Mari kita ciptakan kenyamanan bagi masyarakat untuk beribadah dalam bulan Ramadhan, dan pencegahan penularan Covid-19,” tambahnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update